Rabu, Oktober 24, 2018
Home > Berita Cilacap > Uang dan Perhiasan Senilai Rp 1,2 M Lenyap Digarong

Uang dan Perhiasan Senilai Rp 1,2 M Lenyap Digarong

Gandrungmangu – Malang tak bisa ditolak, mujur tak dapat diraih. Peribahasa itulah yang menggambarkan nasib Sunan Rusli (62) saat ini. Pasalnya, warga Desa Gandrungmanis RT 03 RW 03 Kecamatan Gandrungmangu itu, hanya bisa pasrah saat harta benda senilai Rp 1,2 M miliknya ludes digasak kawanan perampok bersenjata api, Kamis (28/12) dini hari.

Menurut keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kawanan perampok datang menyatroni rumah Sunan pada pukul 03.00 dinihari. Perampok masuk melalui mes karyawan yang kebetulan letaknya menempel dengan rumah Sunan.

Di dalam bangunan ini, kawanan menodongkan senjata api ke arah karyawan dan langsung digiring ke rumah Sunan. Mereka dikumpulkan bersama Sunan dan seluruh keluarganya di ruang tengah. Sunan tidak berkutik saat perampok menguras barang berharga termasuk perhiasan berupa emas dan berlian yang ada di tempat penyimpanan.

Kapolres Cilacap, AKPB Djoko Yulianto melalui Kapolsek Gandrungmangu, AKP Agus Subagyo mengatakan, perampok juga memaksa anak Sunan, yakni Sadam untuk menunjukkan lokasi brangkas yang berada di toko Sumber Putra, di komplek pasar Gandrungmangu, yang berjarak sekitar 1 km dari rumah. Karena dibawah ancaman dan todongan senjata api, Sadam tidak bisa menolak, bahkan tidak meminta tolong saat sudah berada di pasar yang mulai ramai oleh aktifitas pedagang sayuran. 

“Dia takut karena selalu diancam. Kalau macam-macam, keluarga akan di tembak,” ujar AKP Agus Subagyo, Kamis siang.

Akibatnya, kawanan perampok berhasil menggondol harta benda berupa beberapa handphone, uang tunai dan perhiasan berbagai jenis seberat 1 kilogram, dengan kerugian mencapai Rp 1,2 M.

Untuk mengungkap kasus perampokan tersebut Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto memerintahkan Kasat Reskrim membentuk tim khusus. Selain itu, tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) juga diturunkan untuk membantu proses penyelidikan.

“Kami sudah meminta keterangan saksi saksi yang ada serta melakukan olah TKP dan anggota sudah melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap kasusnya,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *