Minggu, Juli 22, 2018
Home > Berita Cilacap > Tiga Serangkai Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk Polres Cilacap

Tiga Serangkai Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk Polres Cilacap

Nasib apes menimpa tiga orang yang menjalin persahabatan sejak lama. Ketiganya adalah AP, NH dan MR, semuanya warga Jawa Barat yang sedang mencari rezeki tidak halal diwilayah Cilacap.

Usut punya usut, mereka adalah tiga serangkai pencuri spesialis kendaraan roda empat di Cilacap. Selain ketiganya, seorang berinisial WH juga ikut diamankan. WH warga Purwokerto itu berperan sebagai penadah barang curian tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menjelaskan, penangkapan bermula saat Satuan Kepolisian Resor Cilacap mencurigai mobil jenis station yang sedang melintas di Jalan Raya Gandrungmangu – Sidareja.
Benar saja, saat diperiksa terdapat barang-barang mencurigakan seperti kunci leter T berada didalam mobil.

“Saat dihentikan dan digeledah petugas mendapati 3 orang penumpang dalam mobil dan kunci leter T,” kata Kapolres saat prees release di Mapolres Cilacap, Jumat (5/1).

Setelah diinterogasi, terungkap bahwa ketiganya merupakan pelaku pencurian mobil bak terbuka yang sering beroperasi di wilayah Cilacap. Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas berhasil menangkap tiga orang pelaku, satu orang penadah, barang bukti seperti kunci leter T beserta 5 unit mobil.

Tiga serangkai dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Sedangkan penadah barang kejahatan dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *