Kamis, September 20, 2018
Home > Berita Cilacap > Terus Diguyur Hujan, Desa Margasari Tergenang Hingga Setengah Meter

Terus Diguyur Hujan, Desa Margasari Tergenang Hingga Setengah Meter

Portalcilacap.com-Hujan deras yang mengguyur desa Bojongsari Kecamatan Sidareja – Cilacap sejak Kamis (24/11) membuat sejumlah daerah di desa Bojongsari banjir setinggi 0,5 meter.

Sampai hari ini (28/11) masih tergenang banjir. Beberapa rumah warga tergenang banjir sampai setengah meter lebih. Hampir satu minggu menggenang, namun bantuan dari pemerintah belum turun.

Sementara itu Lembaga Badan Amil Zakat Cilacap memberikan bantuan berupa Beras 2 Kg kepada 40 Warga Tergenang banjir.

portalcilacap-com_banjir-margasari2

Salah satu warga dari Salah satu kawasan rawan banjir Eri, mengharapkan adanya upaya pemerintah untuk menanggulangi bencancana Banjir yang sering terjadi.

“Sangat mengharapkan kasus banjir di sini cepat di tangani pemerintah, terasa sangat prihatin ketika air masuk rumah “ Tutur Eri.

Banjir juga di sebabkan oleh meluapnya anak kali Ciberem. Akibatnya debit air yang terus tinggi membuat air di sekitar pemukiman sulit untuk surut.

Kondisi banjir juga membawa berkah bagi sebagian warga, Banyak warga yang menjaring ikan di kawasan anakan kali dan mencari ikan di sekitar rumah.

Namun banyak warga juga yang mengeluh akibat tingginya air, aktivitas warga terhambat. Terutama warga yang bepergian. Anak-anak yang mau sekolah juga terpaksa menerjang tingginya air dengan melepas sepatu untuk melewati daerah genangan.

Banjir juga mengakibatkan sawah yang sudah di tanami padi harus di tanam kembali, akibat tanaman yang baru di tanam terendam banjir.(Yogi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *