Sabtu, Agustus 18, 2018
Home > Berita Cilacap > Ternyata Tentara Itu Tidak Serem Ya

Ternyata Tentara Itu Tidak Serem Ya

Cilacapscout.com – Pandangan sebagian orang, tak terkecuali anak – anak, kesan pertama jika bertemu tentara tinggi tegap itu, memang menakutkan. Namun, hal tersebut di bantah seorang anak kecil di Dusun Pitulasi Desa Mekarsari, bernama Bagas.

Ketika itu, Bagas besama teman-temannya berpapasan dengan sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap, yang sedang bekerja melanjutkan pembangunan saluran irigasi di Dusun Pitulasi tersebut, Sabtu (25/9).

Ketika didekati oleh seorang anggota Satgas TMMD, dan ditanya kesannya ketika bertemu tentara. Bagas mengungkapkan, TNI adalah sosok yang gagah dan tidak hanya bertugas untuk perang.

“Ternyata pak tentara tidak serem ya?” Demikian ungkapan Bagas, seorang siswa kelas IV SDN Pitulasi Desa mekarasari.

Ternyata, anggapan ‘seram’ sepertinya keliru. Dia menyatakan saat melihat ada tentara bisa membangun saluran irigasi dan bisa ramah kepada siapa saja. Mendengar ungkapan Bagas yang polos itu, beberapa anggota satgas TMMD menyampaikan pesan kepada Bagas dan teman-temannya, agar belajar yang sungguh, agar kelak bisa tersapai cita – citanya. Termasuk bagi anak-anak yang mempunyai cita-cita jadi tentara, harus belajar lebih gita. (CSN|pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *