Selasa, Desember 12, 2017
Home > Berita Cilacap > Siswa Prakerin di Radio Kusuma Diajarkan Ini

Siswa Prakerin di Radio Kusuma Diajarkan Ini

Portalcilacap.com, Kedungreja – Prakerin adalah Kependekan dari Praktik kerja industri adalah Kegiatan pendidikan pelatihan dan pembelajaran yang di laksanakan di dunia Usaha atau dunia Industri dalam upaya pendekatan atau untuk meningkatkan mutu para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kopentensi  siswa sesuai bidangnya dan untuk menambah bekal untuk masa-masa mendatang guna memasuki dunia kerja yang semakin banyak serta ketat dalam persaingan Seperti masa sekarang ini. Guna melatih jiwa entrepreneurship, siswa Prakerin di Radio Kusuma dari Sekolah SMK LPPM RI 2 Kedungreja, sejumlah 3 anak diterjunkan langsung ke pasar untuk berjualan menyambangi langsung masyarakat yang sedang beraktivitas berjualan maupun belanja di lokasi pasar Mingguan Kedungreja pada pagi kemarin, Minggu 16 April 2017.

Siswa prakerin ditugaskan untuk menjajakan produk-produk herbal yang dibawa dari toko herbal di Radio Kusuma. Dengan keranjang belanjaan mereka membawa produk herbal tersebut dan berkeliling pasar untuk menawarkan produk herbal tersebut pada setiap orang yang dijumpai untuk membelinya.

Selain hal tersebut mereka yang prakerin di Radio Kusuma juga diajarkan bagaimana cara bersiaran, cara membuat iklan, edit audio dan lainnya yang berkaitan dengan dunia radio.

Membangun keberanian mental untuk berwirausaha adalah alasan mengapa menugaskan mereka untuk berkeliling ke pasar menawarkan dagangan seperti itu. Dalam praktiknya nanti setelah mereka selesai Praktik Kerja Industri (Prakerin) dan lulus sekolah diharapkan mereka siap dan mampu untuk berwirausaha ataupun bekerja. (team)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *