Sabtu, Mei 26, 2018
Home > Berita Cilacap > Setelah Pelatihan Diharapkan IRT Mekarsari Bisa Mandiri

Setelah Pelatihan Diharapkan IRT Mekarsari Bisa Mandiri

Cilacapscout.com – Harapan dari jajaran TNI Kodim Cilacap, dengan pelatihan industri rumah tangga di desa sasaran TMMD, yakni di Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, dapat menambah penghasilan ibu – ibu rumah tangga.

Disampaikan, Ema Masitoh, instruktur yang didatangkan di pelatihan itu, bahwa pelatihan tersebut sangat dibutuhkan dimasyarakat guna memberikan pengetahuan industri rumah tangga.

“Dengan semakin banyaknya pelatihan yang diberikan kepada penggerak PKK yang belum mempunyai pekerjaan tersebut, sangat membantu mereka untuk mandiri. Bisa dijadikan bekal bagi mereka, dan tidak menutup kemungkinan ibu-ibu PKK bisa mendapatkan hasil tambahan.” Jelas Ema.

Terpisah, Handoko Supriyanto, bagian Perekonomian Setda Cilacap mengemukakan, bagi Ibu-ibu PKK seusai mengikuti pelatihan diharapkan dapat melanjutkan kegiatan tersebut secara kelompok ataupun mandiri.

“Kami hanya ingin kelompok PKK Desa Mekarsari dapat mandiri dan mempunyai bekal kelak dimasa depan. Jangan menganggap sepele pekerjaan membuat handy cref (Kotak Tissu). Karena ke depan ibu-ibu bisa membuka rumah soevenier dan lain-lain,” tandasnya.

Berbagai motivasi yang diberikan oleh Hantoko Supriyanto kepada peserta pelatihan cukup membuat para peserta bersemangat. “Untuk dapat menjahit membuat Sovenir, tidak dibutuhkan bakat ataupun keahlian khusus, asal mau belajar dan benar-benar serius mengikuti pelatihan pasti bisa, yang terpenting niatnya,” bebernya.(csn|pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *