Minggu, Agustus 19, 2018
Home > Berita Cilacap > Selain Roller Mini, Sariman Ingin Buat Eskafator Mini

Selain Roller Mini, Sariman Ingin Buat Eskafator Mini

Cilacapscout.com – Sariman (37) Pencipta Roller atau Slender mini membuat bapak empat anak ini menjadi sorotan publik. Setelah berhasil membuat Roller mini ternyata pengusaha bengkel “Aris Motor” ini juga bermimpi ingin membuat Eskafator atau backhoe.

Hal tersebut disampaikannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Bengkelnya. Pria yang hanya lulusan SD ini mampu menarik perhatian berbagai pihak salah satunya Pemprov(Pemerintah Provinsi) Jawa Tengah. Terbukti, kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Cilacap itu meng agendakan “mampir” ke rumah bapak Sariman di Dusun Sidasari RT 05 RW 01 Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja Cilacap pada Kamis, 3 Maret 2016.

“Sekarang lagi saya mimpiin dan sudah saya kumpulkan sedikit bahan, itu mau bikin Backhoe. tapi lain dari pada yang lain”. Jelas Sariman saat ditemui cilacapscout.com di kediamannya.

Dia juga berharap berbagai pihak seperti Dinas Perindustrian agar ikut membantu proyeknya. Sementara ini alat yang sudah siap digunakan memang baru roller atau slender mini. Alat yang mempunyai berat kurang lebih satu Ton itu sudah digunakannya untuk meratakan jalan di depan rumahnya dan sudah ada yang menyewa jasa roller Sariman untuk pengaspalan halaman Pom bensin di daerah Tambaksari.

“Pengen punya alat berat murah untuk rakyat kecil”. Kata sariman sambil tersenyum.

Sementara itu pihak Pemprov Jawa Tengah sangat mengapresiasi dan siap menjembatani antara sariman dengan Dinas Terkait agar alat ciptaan Sariman bisa berkembang dan mendapat SNI dan sebagainya.

“Ini kan inovasi, maka langsung saya tempelkan kepada Dinas Perindustrian agar diajari bagaimana mengembangkan dan mendapatkan ijin yang pas termasuk SNI”. Jelas Ganjar kepada wartawan. (RSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *