Selasa, Desember 12, 2017
Home > BERITA > Sebelas Desa di Kedungreja, “bertarung” Diajang Pordes

Sebelas Desa di Kedungreja, “bertarung” Diajang Pordes

Kecamatan Kedungreja menggelar kegiatan Pertandingan Olahraga Antar Desa (Pordes) se-Kecamatan Kedungreja. Pordes tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan pordes tersebut berupa pertandingan sepakbola antar desa. Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Bangunreja diikuti sebelas desa di Kecamatan Kedungreja. Selain itu, para pemain diharuskan penduduk asli desa tersebut dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

image
Kedua kapten tim melakukan koin tos. Pertandingan perdana mempertemukan tim Desa Bojongsari vs Desa Bumireja.(foto:Rachman Syarif)

Pembukaan Pordes langsung dipimpin oleh Camat Kedungreja, Agus Supriyono, Selasa 8 Agustus 2017. Dalam sambutannya, Agus Supriono mengharapkan, kegiatan pordes ini bisa menjadi ajang “unjuk gigi” sekaligus menjadi sarana mengembangkan kekompakan tim maupun individu pemain.

“Selama ini, kalau turnamen itu lebih banyak pemain terbuka dari mana saja, mengambil pemain dari tempat lain. Saat ini, semua pemain harus berpenduduk di Desa setempat. Tentu ini kesempatan yang baik bagi para pemain sepakbola di desa untuk mengembangkan kemampuan di bidang sepakbola,” kata Agus Supriyono saat ditemui.

Pada pertandingan perdana sekaligus pembukaan kegiatan pordes. Tim sepakbola Desa Bumireja bertanding melawan kesebelasan Desa Bojongsari. Dari sebelas desa yang berlaga diajang pordes Kecamatan Kedungreja, nantinya akan memperebutkan tropy camat dan sejumlah uang pembinaan.

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *