Minggu, Juli 22, 2018
Home > Berita Cilacap > Rumah Akan Dibongkar, Nenek Warjem Menangis Haru

Rumah Akan Dibongkar, Nenek Warjem Menangis Haru

Cilacapscout.com – Suasana haru bercampur gembira saat rumah   nenek Warjem di Dusun Gunungsari Rt. 05/03 Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, dinyatakan ikut direhab pada program TMMD reguler ke-97 Kodim Cilacap.

Saat ditinjau Kades Mekarsari, Entin Wantinah, Senin (3/10) terlihat Mbah Warjem langsung memeluknya, Nenek yang hidup seorang diri itu  tak kuasa menahan haru bercampur   gembira. Menurut Entin Wantinah,  Nenek Warjem sudah bertahun-tahun hidup sebatang kara di gubuk bambu reyot.

nenek-warjem

Rumah berukuran 4 x 6 Meter yang terbuat dari anyaman bambu dan berlantai tanah itu, Nenek Warjem hidup sendirian sejak suaminya meninggal dunia.

Untuk makan sehari-hari, Warjem mengandalkan uluran tangan dari tetangga. Termasuk sekali-kali dari anaknya yang kondisi ekonominya juga sama seperti dirinya, serba kekurangan.

“Anaknya hanya kerja serabutan,” tutur Kades Mekarsari.

Entin Wantinah juga menyatakan,  dirinya akan terus berjuang untuk warga masyarakat Mekarsari yang terbagi menjadi tiga Dusun. Dia akan bekerja keras guna mensejahterakan masyarakatnya. Selain itu, akses perekonomian di Desanya juga tak luput dari peratiannya.

“Mudah-mudahan desa Mekarsari kedepan akan lebih maju, dan berwawasan. Selain kegiatan Fisik yang dilakukan oleh aparat TNI juga dilakukan kegiatan Non Fisik tentang pelatihan dan penyuluhan – penyuluhan oleh instansi terkait serta Pemerintahan Daerah Kabupaten Cilacap. Hal tersebut akan menambah pengalaman serta wawasan,” tambah   Kades Mekarsari Entin Wantinah.(csn|pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *