Minggu, Januari 21, 2018
Home > Berita Pendidikan > Ratusan GTT SD Izin Tidak Mengajar, Peserta Didik Pulang Lebih Awal

Ratusan GTT SD Izin Tidak Mengajar, Peserta Didik Pulang Lebih Awal

Bagikan Artikel Ini :

187 Guru Tidak Tetap (GTT) jenjang SD di wilayah Cilacap Selatan kompak untuk izin tidak mengajar. Salah satu dampak langsung dari tidak adanya GTT, peserta didik dipulangkan lebih cepat.

Humas Forum GTT PTT Kabupaten Cilacap, Johan Kurniadi mengatakan, dengan mengajukan izin tidak mengajar bersama-sama artinya GTT tidak melanggar aturan. izin tidak mengajar bersama sudah dilakukan teman-teman GTT SD di Cilacap Selatan sejak Senin (8/1) hingga Selasa (9/1) kemarin.

“Izin tidak mengajar maksimal hanya 3 hari. Kita belum tau apakah Rabu (10/1) teman-teman sudah bisa kembali untuk mengajar,” katanya.

image
Peserta didik SDN 1 Sidakaya tidak mendapatkan pelajaran hingga pukul 10.00 wib disebabkan GTT melakukan izin tidak mengajar selama dua hari.

Johan menjelaskan dengan tidak adanya GTT yang mengajar, forum berharap guru-guru PNS tetap mampu menjalankan proses belajar mengajar di masing-masing sekolah dengan maksimal. 

“Kami tidak ingin merugikan peserta didik atau wali murid dengan mogok mengajar,” terang dia.

Salah satu wali murid yang tidak ingin disebut nama mengatakan, beberapa hari terakhir putranya pulang lebih lebih cepat dari biasanya. Sang anak bercerita bahwa beberapa jam pelajaran kosong. Bahkan yang cukup disayangkannya putra pertamanya bercerita disuruh mengepel oleh gurunya. 

“Terus terang saya kurang bisa menerima kalau peserta didik sampai disuruh mengepel,” ungkapnya.

Pantauan disalah satu SDN yang berada di tengah kota, peserta didik dipulangkan lebih awal sekira pukul 10.00 WIB. Iman, salah satu warga sekolah mengaku, sekolah cukup kerepotan dengan tidak mengajarnya seluruh GTT di sekolah tersebut secara bersama-sama.

“Apalagi jumlah GTT disini jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan guru PNSnya. Tentu kami sangat kerepotan,” pungkasnya.


Bagikan Artikel Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *