Kamis, Desember 14, 2017
Home > Berita Cilacap > Ratusan Anggota Polres Cilacap dicek Urine, Kenapa?

Ratusan Anggota Polres Cilacap dicek Urine, Kenapa?

Portalcilacap.com – 150 personil yang terdiri para perwira dan anggota Polres Cilacap, melaksanakan cek urine yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Cilacap, Senin (9/1/2017).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil pimpinan Polres Cilacap dalam memerangi kejahatan narkoba yang bisa saja terjadi pada anggota Polri.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK saat mengikuti tes urine mengatakan, bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan BNN Kabupaten Cilacap. Hal itu untuk memastikan bahwa anggotanya terbebas dari narkoba.

“Sebelum melaksanakan penindakan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, anggota Polres Cilacap harus bersih dulu,” ungkap Kapolres.

Jika ada yang terbukti positif dalam pemeriksaan urine kali ini, pihaknya akan melakukan penindakan berupa proses sesuai ketentuan yang berlaku. “Bila ada yang positif akan ada sangsi kode etik Kepolisian, tindakan disiplin atau pidana sesuai dengan sejauh mana keterlibatan dari penyalahgunaan narkoba” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimaksih kepda BNN Kabupaten Cilacap yang telah memberikan fasillitas pemeriksaan urine anggota Polres Cilacap.

“Kedepan kita akan meningkatkan kerja sama dalam pemberantasan narkoba di kabupaten Cilacap, termasuk pelaksanaan rehabilitasi” pungkas Kapolres.

Sementara kepala BNN Kabupten Cilacap, AKBP Edy Santosa mengatakan, diawal tahun 2017 pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap seluruh instansi pemerintahan di Kabupaten Cilacap dan diperioritaskan kepada aparat penegak hukum terlebih dahulu.(rs)

 

(Visited 452 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *