Senin, Juli 23, 2018
Home > BERITA > Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell-Firdaus Terima PSBI Reguler 2017

Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell-Firdaus Terima PSBI Reguler 2017

Bank Indonesia perwakilan Purwokerto menyerahankan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell Firdaus, Kamis (28/12).

Acara tersebut dihadiri Pimpinan BI Purwokerto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Cilacap, Forkopimcam Kedungreja, PAC NU Kedungreja, perwakilan Muhamadiyah, gapoktan Kedungreja, pelaku wirausaha wilayah Kedungreja dan perwakilan lembaga mitra ponpes.

Dalam program sosial tersebut, Bank Indonesia menyerahkan secara simbolis kepada pengasuh PonPes Rubat Mbalong sebesar Rp 87.560.500. Dana tersebut nantinya dialokasikan untuk pembangunan kadang sapi potong, instalasi bio gas dan bengkel paving block.

image

Selain acara seremonial penyerahan program, dalam acara tersebut juga diisi pemaparan materi tentang manajemen pakan ternak & perikanan, budidaya cacing lumbricus, koperasi & ekonomi kerakyatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian, Kosasih menyambut baik program BI tersebut. Dia mengharapkan, kepedulian seperti ini dapat ditingkatkan disektor lain dimasa mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada penerima. Semoga ini dapat mewujudkan ketahanan pangan di Cilacap. Harapannya, kepedulian ini akan ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” kata Kosasi.

Sementara pimpinan BI Purwokerto, Amrizal Muhamad mengatakan, Pondok pesantren dinilai akan menjadi mitra strategis dalam menguatkan ekonomi kerakyatan. Selain itu, Ponpes juga menjadi salah satu lembaga yang digadang-gadang dapat ikut menjaga stabilitas harga bahan pangan dan sebagai wahana tumbuhnya wirausaha-wirausaha muda.

Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell Firdaus yang terletak di Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap memang cukup signifikan dalam program pemberdayaan ekonomi syariah. Perlu diketahui, sejak 2015 lalu, BI Purwokerto sudah menjalin kerjasama dengan Pesantren Rubat Mbalong Ell-Firdaus. Awal mula, kolaborasi BI Purwokerto melalui CSR BI Purwokerto adalah terkait budi daya jamur tiram dan padi dengan teknologi hazton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *