Selasa, Desember 12, 2017
Home > BERITA > Polres Cilacap Bentuk Tim Halilintar Wijayakusuma

Polres Cilacap Bentuk Tim Halilintar Wijayakusuma

Tim akan diturunkan jika ada kejadian di lingkungan masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian.

Cilacap – Demi menurunkan angka kriminalitas di wilayah Cilacap. Kepolisian Resor Cilacap, membentuk tim Halilintar Wijayakusuma. Tim yang diresmikan pada Senin, 23 Oktober 2017 di Mapolres Cilacap tersebut merupakan gabungan dari Satuan Reskrim, Intel, Narkoba, Sabhara, Lalu lintas dan Propam berjumlah 23 personil yang dipimpin oleh seorang perwira.

Kapolres menjelaskan, tim ini dibentuk sebagai program pemecah kriminalitas yang diharapkan bisa membawa dampak yang baik terhadap penurunan angka tindak kriminalitas di wilayah Kabupaten Cilacap.

Tim ini akan diturunkan jika ada kejadian di lingkungan masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian. Selain itu, tim halilintar juga bekerja sama dengan tim operasional fungsi lainnya dan jajaran Polsek serta Bhbinkamtibmas.

“Intinya kita akan mengeroyok Tempat Kejadian Perkara jika terjadi sutau peristiwa diseluruh wilayah Kabupaten Cilacap,” kata Kapolres.

Dalam menjalankan tugasnya. Tim ini dilengkap senjata api, rompi anti peluru, helm taktis serta kendaraan roda 2 maupun roda 4. Tim nantinya akan dibagi menjadi 3 regu yang bekerja secara bergantian baik malam atau siang hari. Selain patroli rutin, tim juga nantinya berkolaborasi dengan seluruh Polsek jajaran maupun kodim serta koramil sebagai tim gerak cepat atau tim pemukul.

“Kerja Tim Halilintar Wijayakusuma nantinya diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat baik dalam jam sibuk maupun saat masyarakat beristirahat,” pungkas Kapolres.

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 50 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *