Selasa, September 25, 2018
Home > Info Wisata > Pesona Alam Rest Area Julang Ngadeg Hills Sidareja

Pesona Alam Rest Area Julang Ngadeg Hills Sidareja

Portalcilacap.com – Sangat indah melihat burung berterbangan di bawah birunya langit pegunungan Sidareja. Sambil menyusuri jalan aspal yang bergelombang dan menanjak menjadi salah satu tantangan menuju  Rest Area Julang Ngadeg Hills. “Semribit” angin gunung sangat terasa di samping indera. Sangat halus mendawai-dawai di samping telinga dan terasa dingin di sekujur badan.

Julang Ngadeg, adalah salah satu icon Rest Area baru di kecamatan Sidareja. Banyak pemandangan indah yang di  suguhkan. Baik dari indahnya pemandangan pesawahan sampai perumahan penduduk yang terlihat dari bukit Julang Ngadeg Hills.

Sebuah rest area baru yang mulai dikenal oleh masyarakat Sidareja dan sekitarnya. Kebanyakan masyarakat lebih mengenal Julang Ngadeg Hills adalah sebuah obyek wisata di Sidareja. Karena keindahan alamnya yang tidak mengherankan, sekaligus penambahan hiasan-hiasan dan tempat-tempat Tongkrongan dengan Pemandangan Alam dari atas gunung sehingga menambah banyak masyarakat yang menganggapnya Obyek Wisata.

Pengunjung sedang asyik menikmati keindahan Rest Area Julang Ngadeg Hills

Saat pengelola Julang Ngadeg Hills ditanya tentang obyek wisata Julang Ngadeg, Bapak Suroto menjawab bahwa sebenarnya Julang Ngadeg Hills bukanlah obyek wista.

“Sebenarnya ini bukan obyek wisata, lebih tepatnya warung rest area, tempat nongkrong, tempat santai seperti itu” Ucapnya.

“Dulunya disini hanyalah warung biasa, sudah puluhan tahun saya buka sebagai warung biasa. kurang lebih baru kemarin tanggal 9 Desember 2016 saya buka sebagai Warung Rest Area” lanjutnya.

Sebagai rest area yang menyuguhkan pemandangan Alam yang indah, pengelola pun menginginkan rest area ini bisa di kelola oleh Pemda. Untuk saat ini hanya di kelola mandiri olehnya, baru bekerja sama dengan lembaga LMDH perhutani dan desa sebagai payung atau lembaga hukum yang melindunginya.

“Ya nanti tergantung bagaimana Pemda menilai tempat ini. Keinginan saya kedepan ya inginnya tempat ini menjadi wahana objek wisata. Untuk sementara saya buka sebagai rest area dulu. karena pengelolanya cuma satu, yaitu saya, dan payung saya hanya Lembaga LMDH Perhutani dan desa” tutup bapak Suroto.

Sangat besar memang potensi wisata rest area ini. Banyak pengunjung yang sudah berdatangan ke rest area ini, baik dari Cilacap ataupun luar Cilacap. Salah satu tujuan pengunjung ada yang ke warung saja, duduk manis sambil menikmati pemandangan alam, sekedar bermain di alam,

mengobati penat akibat bekerja dan hanya sekedar untuk mengobati penasaran dengan tempat ini.

Kebanyakan pengunjung tempat ini hanyalah anak-anak muda yang ingin liburan bersama teman. Sebenarnya tempat ini juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Karena hijaunya alam di sini sangat cocok untuk berkumpul bareng keluarga.

Tapi, bagi para pengunjung juga harus berhati-hati. selain medan untuk menuju lokasi menanjak, lokasi di sana pun banyak jurang yang sangat curam. Jadi, bagi yang membawa anak kecil harus ekstra hati-hati. Jangan sampai lengah.

Salah satu pengunjung dari Cipari mengatakan bahwa untuk kesini memang membuatnya lelah. Tapi semua terbayar dengan pemandangan indah Kabupaten Cilacap dari atas. “Jalannya berbelok-belok dan menanjak. Lelah rasanya tangan ini menarik gas. Tapi semua lelah itu terbayar dengan pemandangan indah ini. Ditambah suasananya sangat sejuk. jadi betah lama-lama disini.” Ucap Hakim, Salah satu pengunjung Julang Nadeg Hills.

Untuk menuju kesana, rute bisa di lalui dari stasiun KA Sidareja ke utara. Mengikuti jalan itu sampai nanti melihat papan Nama Julang Ngadeg Hills. Kurang lebih perjalan kesana memakan waktu 15 sampai 30 menit. Dengan biaya masuk yang sangat murah meriah. Untuk satu orang yang membayar uang lima ribu masih ada kembaliannya. Jadi bisa di bilang sangat murah meriah. (ynk)

One thought on “Pesona Alam Rest Area Julang Ngadeg Hills Sidareja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *