Selasa, Februari 20, 2018
Home > Berita Cilacap > Pencari Kerang Hilang Terbawa Ombak di Pantai Widarapayung

Pencari Kerang Hilang Terbawa Ombak di Pantai Widarapayung

Cilacap ( 13/2) Tim SAR Gabungan pagi ini melanjutkan pencarian terhadap korban yang dikabarkan hilang pada jumat (12/2) sekitar pukul 15.00 Wib.

Nurul fauzan Selaku Komandan Team lapangan dari Basarnas mengatakan pagi ini kita akan melakukan upaya penyisiran lewat darat dari tempat kejadian lima kilometer ke arah barat dan timur dengan menggunakan motor treal.

Selain melakukan penyisiran di tepi pantai, pihaknya saat ini telah mengerahkan satu unit “Rigid-Inflatable Boat” (RIB) yang diawaki lima personel Basarnas Pos SAR Cilacap untuk mencari korban tersebut.

Mulwahyono menambahkan selaku koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap korban bernama Sugeng Riyadi (27) Warga dusun Sitiadi RT 01 RW 03 Kecamatan Bulus Pesantren Kabupaten Kebumen.

” korban selamat diantaranya Dasirin (21) dan Sumiharjo (46) keduanya warga desa Widarapayung kecamatan Binangun kabupaten cilacap, pungkas mul “.

Pertama kali kejadian korban bersama dua rekanya hendak mencari kerang di pinggiran pantai, tetapi naas tiba – tiba datang gelombang tinggi menghantam mereka dan dua berhasil selamat satu hilang terbawa arus ombak.

Setelah mengetahui kejadian tersebut ashadi salah satu petugas penjaga loket di pantai widara payung langsung melaporkan kejadian tersebut ke basarnas cilacap pada jumat (12/2) pukul 15.15 wib.

Menindaklanjuti berita tersebut Basarnas Cilacap langsung memberangkatkan Satu Team Rescue Basarnas pada jumat (12/2) pukul 15.30 wib untuk berangkat ke tempat kejadian.

Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Binangun, Koramil, Cilacap Rescue dan dibantu keluarga korban.

sumber : Basarnas Pos SAR Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *