Rabu, Oktober 24, 2018
Home > Berita Cilacap > Pemohon Melonjak, Satlantas Polres Cilacap Kehabisan Material SIM

Pemohon Melonjak, Satlantas Polres Cilacap Kehabisan Material SIM

Cilacapscoutnews – Surat Ijin Mengemudi atau SIM memang mutlak harus dimiliki setiap pengendara motor maupun mobil. Mengingat pentingnya SIM untuk kegiatan berkendara banyak pemohon SIM baru maupun perpanjangan yang mendatangi satlantas polres Cilacap.

Menurut pantauan cilacapscoutnews pada Senin (17/7) terjadi antrian cukup panjang saat pemohon akan mengikuti ujian teori dan foto SIM.

Moment libur lebaran memang dimanfaatkan perantau yang sedang pulang kampung untuk membuat SIM baru maupun hanya perpanjang SIM. Hal senada juga disampaikan Humas Polres Cilacap melalui pesan singkat kepada cilacapscoutnews pada Rabu, (20/7) siang.

“Iya, kemaren ada lonjakan pembuatan SIM. Yang mudik pada pulang kampung, jadi pada perpanjang SIM”.

Diantara pemohon SIM baru yang enggan disebutkan namanya, mengaku sudah beberapa kali datang untuk membuat SIM baru. Namun sempat gagal  pada uji praktek dan harus mengulang. Walaupun sempat pesimis, namun akhirnya pada hari itu dia lulus uji praktek SIM A.

“Pernah gagal waktu uji praktek, jadi sempat males bikin. Namun sekarang lulus. Hehehe..”. Katanya sambil tertawa.

Namun, setelah foto serta tanda tangan SIM. tak sedikit pemohon SIM yang menelan kekecewaan saat mengetahui bahan baku atau material SIM di Mapolres Cilacap habis dan hanya mendapatkan SIM sementara.

Menurut Humas Polres Cilacap, hal ini dampak dari lonjakan pemohon SIM, lebih lanjut Humas Polres juga mengatakan tidak bisa memastikan kapan SIM akan jadi, mengingat masih menunggu kiriman material SIM dari pusat.

Selain itu Humas Polres juga menghimbau agar pemohon SIM untuk bersabar.

“Antrian yang lama disebabkan lonjakan pemohon SIM dan keterbatasan anggota lalu lintas yang bertugas di kantor karena turun di lapangan melaksanakan Operasi Ramadniya Candi 2016. Untuk hari ini antrian sudah normal seperti biasa”. Jelasnya.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *