Kamis, Desember 14, 2017
Home > Berita Cilacap > Pelayanan KUA Sidareja Tetap Berjalan Setelah Ledakan

Pelayanan KUA Sidareja Tetap Berjalan Setelah Ledakan

Portalcilacap.com, Sidareja-Pasca ledakan di halaman Kantor Urusan Agama, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/7) dinihari berdampak langsung dengan tersendatnya pelayanan KUA kepada warga.

Kendati demikian, proses pelayanan tetap berlangsung seperti biasa, tetapi pelayanan KUA dipindahkan ke balai desa Sidareja, tak jauh dari kantor KUA.

Sodikin, salah satu warga Sidareja yang sedang mengurus buku nikah mengatakan, tidak begitu mempermasalahkan dengan dipindahkan sementara KUA Sidareja. Dia berharap pihak berwajib segera menuntaskan kasus tersebut, sehingga pelayanan KUA kembali normal seperti sediakala.

Dilokasi yang sama, Tabah Agung, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja menegaskan, pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung meski dengan meminjam salah satu ruangan di Balai Desa Sidareja. Dia menambahkan, dalam waktu dekat, pelayanan akan dipindahkan lagi ke gedung milik kecamatan yang lebih luas, karena sementara ini ruangan di balai desa terlalu sempit.

“Kedepan mungkin kita akan pinjem gedung di kecamatan yang hari ini sedang dibersihkan untuk pelayanan lebih maksimal karena tempatnya lebih luas,” kata Tabah saat dihubungi radiokusuma.com.

Saat ditanya sampai kapan, Tabah tidak bisa memastikan pelayanan akan ditempatkan ke gedung sementara milik balai desa dan kecamatan. Karena pihak KUA masih menunggu pihak berwajib selesai menyelidiki tempat kejadian yakni kantor KUA.

“Belum, kita nunggu dari pihak kepolisian. Karena sampai hari ini masih diselidiki, mbok-mbok masih dibutuhkan barang bukti barang bukti. jadi kami belum diijinkan untuk melakukan pembersihan gedung. Nantinya kalau kami sudah diijinkan untuk pembersihan, kami bersihkan dan kami perbaikilah demi pelayanan masyarakat agar lebih nyaman dan lebih maksimal tentunya,” jelas Tabah.

Reporter : Rachman Syah (radio kusuma)

(Visited 46 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *