Rabu, Oktober 24, 2018
Home > Berita Cilacap > Pelaku Pembongkaran Makam Bayi Ditangkap

Pelaku Pembongkaran Makam Bayi Ditangkap

Masih ingat kejadian pembongkaran makam bayi di TPU Mbeji Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara? Ternyata pelaku pembongkaran makam tersebut bersama RR (27).

 

Warga Keluarahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah itu, ditangkap pihak kepolisian resort Cilacap pada, Jumat (12/1) siang.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, RR ditangkap Jumat (12/1) siang setelah malamnya melakukan pembongkaran makam bayi di TPU Mbeji Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

“Pelaku ditangkap pada hari Jumat 12 Januari 2018 di sekitar terminal bus Cilacap,” kata Kapolres, Selasa (16/1).

Kapolres menjelaskan, RR juga merupakan pelaku atas kasus serupa pada akhir 2013 silam yang sempat menggemparkan warga Cilacap karena telah membongkar beberapa makam. Pihaknya mencurigai, RR juga yang telah melakukan pembongkaran kuburan bayi di TPU Mbeji.

(Baca : Geger! Makam Bayi Dibongkar, Tali Pocong Hilang)

“Setelah kita periksa, dia mengakui memang telah membongkar makam bayi perempuan di TPU Mbeji,” katanya.

Menurut hasil pemeriksaan, pengakuan RR sama seperti kasus pembongkaran makam 2013 silam, RR mengaku membongkar makam bayi tersebut untuk mengambil kain kafan yang sudah digunakan untuk mengkafani jenazah guna mempelajari ilmu yang bisa membuat dirinya menghilang.

Dalam kasus sebelumnya, RR tidak menjalani proses hukum lebih lanjut karena yang RR dipastikan mengidap sakit jiwa. Dalam kasus ini, pihak Polres Cilacap masih berkordinasi dengan bagian psikologi dan rumah sakit Bhayangkara untuk melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku.

One thought on “Pelaku Pembongkaran Makam Bayi Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *