Minggu, Juli 22, 2018
Home > BERITA > Peduli Buruh Migran, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan Ambulans

Peduli Buruh Migran, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan Ambulans

CILACAP – Pada momen peresmian Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P2TKI), Rabu (27/12). BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan 1 unit mobil ambulans.

Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Tengah dan DIY, Irum Ismantara kepada wartawan, Rabu (27/12) mengatakan pemberian bantuan 1 unit mobil ambulans sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan pada para tenaga kerja di Indonesia yang bekerja di luar negeri.

“Jadi bentuk kepedulian kami ini dikemas dalam pemberian mobil ambulans,” katanya.

Irum menjelaskan bantuan ini nantinya dapat digunakan oleh tenaga kerja yang bekerja diluar negeri apabila menghadapi kecelakaan kerja atau sakit sehingga ambulans yang diberikan bisa bermanfaat bagi para tenaga kerja Indonesia.

“Ambulans yang kami berikan bersumber dari anggaran tangung jawab sosial dan lingkungan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan,” terang dia.

Ke depan dirinya berharap seluruh tenaga kerja Indonesia yang berangkat ke luar negeri harus mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga pada saat yang bersangkutan mengalami kecelakaan kerja atau meninggal baik di penempatan maupun pada saat purna selesai kontrak di luar negeri terlindungi BPJS Ketenagakerjaan sehingga tidak memberatkan keluarga.

“Secara bertahap pemberian bantuan ambulans terus dilakukan. Akan kami ajukan kembali bagi wilayah yang masih membutuhkan seperti di Pati dan Kendal,” pungkas Irum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *