Minggu, Juli 22, 2018
Home > OASE > Meraih Cinta dengan Tahajud

Meraih Cinta dengan Tahajud

Shalat tahajud untuk meraih cinta Allah. Cinta yang tak akan putus hingga hari akhir dan perhitungan nanti.

Berbicara mengenai cinta, tidak melulu berurusan dengan sesama manusia atau mahkluk lain ciptaan Allah. Namun, cinta yang akan kita bahas tidak lain adalah cintanya Allah kepada kita. Salah satu cara meraih cinta Allah adalah dengan menjalankan shalat sunah tahajud.

Shalat tahajud sendiri adalah shalat yang dilakukan pada 1/3 malam. Pada saat itu, para malaikat turun ke bumi untuk mengabulkan setiap doa hamba-Nya. Tak hanya mendapat imbalan pahala dari Allah, namun juga ada manfaat lain yakni untuk memperoleh cinta Allah.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, orang yang selalu melaksanakan shalat tahajud akan memperoleh cinta dari Allah SWT. Beliau bersabda pada Abu Darda’ r.a. tentang keutamaan shalat tahajud ini.

Mereka yang memilih bangun di tengah malam dan meninggalkan kenyamanan tidur, niscaya akan mendapat cinta dari Allah SWT. Kaum mukmin tersebut memutuskan meninggalkan syahwat mereka dan bersujud di hadapan sajadah. Segala pengampunan doa diberikan Allah kepada orang-orang tersebut.

Tentu saja cinta Allah kepada orang-orang shaleh tak berputus hingga hari akhir dan perhitungan nanti. Bagaimana? Pasti pengin kan memperoleh cintanya Allah?

Selain memperoleh cinta Allah, manfaat lain dari shalat tahajud adalah untuk menjaga kesehatan tubuh dan jiwa. Banyak orang mengatakan bahwa sholat tahajud diyakini memberi ketenangan dan kedamaian jiwa. Seseorang yang terbiasa bangun untuk sholat di tengah malam dinilai mampu mengontrol emosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *