Selasa, Desember 12, 2017
Home > Berita Cilacap > Menumbuhkan Pemahaman Tentang Ibadah Haji, Ribuan Siswa TK Ikut Manasik Haji

Menumbuhkan Pemahaman Tentang Ibadah Haji, Ribuan Siswa TK Ikut Manasik Haji

Kedungreja – Ribuan siswa TK (Taman Kanak-kanak), RA (Raudlatul Athfal) dan KB (Kelompok Bermain) di Kecamatan Kedungreja, Cilacap mengikuti latihan manasik haji di area Lapangan Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja, Selasa (5/09/2017).

Dalam program itu, peserta yang berjumlah 1300 siswa terdiri dari TK, RA, KB, se-Kecamatan Kedungreja dan sebagian dari Kecamatan Patimuan berkumpul memadati area lapangan.

image
Siswa nampak tertib mengikuti arahan gurunya. ©Rachman Syarif

Mustofa, salah satu panitia mengatakan, program manasik haji dilakukan setiap tahun. Panitia berharap, dengan kegiatan itu siswa tidak hanya mengetahui proses ibadah haji sekadar teori, namun siswa benar -benar mengetahui dari proses awal hingga akhir pelaksanaan ibadah haji melalui praktik.

“Ini, tidak diwajibkan sebenernya, cuma bagi peserta yang belum pernah mengikuti manasik haji sebelumnya. Lebih diutamakan mengikuti manasik haji, agar mereka tahu ibadah haji itu seperti apa,” kata Mustofa.

Selain mengajarkan teori dan praktek, kegiatan manasik haji tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa sejak dini.

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 27 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *