Jumat, Juni 22, 2018
Home > Berita Cilacap > Menantu Tega Menghabisi Nyawa Ibu Mertua, Ini Kronologinya

Menantu Tega Menghabisi Nyawa Ibu Mertua, Ini Kronologinya

Entah apa yang ada dibenak RW (38) warga Dusun Pasirgaru RT 05 RT 05 Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Cilacap sehingga tega menghabisi nyawa ibu mertuanya sendiri.

Peristiwa berdarah itu terjadi dirumah korban, yakni SUM (52) pada Senin (01/01) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Kedungreja, AKP Tri Suryo saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian bermula ketika RW sedang bermasalah dengan istrinya, SM (35) sehingga berujung pertengkaran hebat. Mendengar keributan, insting seorang ibu membuat SUM (52), lantas membela anaknya yang hanya bisa menangis saat terlibat percekcokan.

Bermagsud membela anak perempuannya itu, alih-alih SUM  mengucapkan kata-kata yang akhirnya membuat RW sakit hati dan gelap mata, kemudian mengambil kapak yang biasa digunakan untuk bekerja. Saat itu SUM sadar nyawanya terancam kemudian lari menuju kamar.

Karena emosi sudah muntab, RW mengejar ibu mertuanya lalu memukul kepala bagian belakang mertuanya sebanyak 3 kali hingga tumbang.

“Dia (RW) emosi dibilang oleh mertuanya pembawa masalah dan bikin onar,” kata Kapolsek, Selasa.

Setelah kejadian, SUM sempat dilarikan ke Puskesmas Cipari untuk diberi pertolongan. Namun karena banyak kehabisan darah, akhirnya SUM menghembuskan nafas terakhirnya.

Khawatir menjadi bulan-bulanan kemarahan warga sekitar, kemudian RW berinisiatif menyerahkan diri kepada polisi. Ditemani tetangganya, RW diantar menuju Mapolsek Kedungreja. Setengah perjalanan, RW berpapasan dengan mobil polisi yang sedang patroli, kemudian RW beserta barang bukti kapak diamankan di Mapolsek Kedungreja untuk dimintai keterangan.

Sementara, pelaku dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara diatas 5 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan pelaku dijerat pasal lebih berat tergantung hasil pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“Kita masih proses, sementara dijerat pasal penganiayaan berat mengakibatkan korban meninggal,” pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *