Kamis, Desember 14, 2017
Home > BERITA > Mantap… Mempererat Tali Persaudaraan, Pramuka Kedungreja Gelar Kegiatan Ini

Mantap… Mempererat Tali Persaudaraan, Pramuka Kedungreja Gelar Kegiatan Ini

Kedungreja – Puncak acara rangkaian peringatan hari jadi Pramuka ke-56, Kwartir Ranting Kedungreja ditandai dengan diadakannya perkemahan Jambore untuk Pramuka Penggalang, Jumat 25 Agustus 2017.

Acara yang akan digelar tiga hari dua malam tersebut, diikuti ratusan anggota pramuka penggalang dari 13 gugus depan SMP/MTs se-Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap.

Salah satu panitia kegiatan, Wagini menuturkan, kegiatan tersebut memang rutin diadakan setiap tahun dan masih dalam suasana peringatan hari jadi Pramuka.

image
Pramuka Penggalang sedang asyik melakukan permainan yang mempererat kebersamaan. ©Rachman Syarif

Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Cilacap itu, dikemas sedemikian rupa. Selain perlombaan dengan tema kepramukaan, dalam acara tersebut juga diadakan giat persaudaraan yang mempunyai magsud agar setiap anggota Pramuka saling mengenal satu sama lain.

“Kami (panitia) menggolongkan bentuk kegiatan ini menjadi dua, satu yaitu giat prestasi, yang keduanya giat persaudaraan,” kata Wagini.

image
Pemimpin upacara, saat sedang balik kanan pada upacara penutupan. ©Rachman Syarif

Lebih lanjut Dia menjelaskan, bentuk kegiatan prestasi pada acara jambore tersebut terdiri dari berbagai macam perlombaan seperti, memasak,  MTQ dan keahlian – keahlian dibidang kepramukaan. Sementara giat persaudaraan, menurut Wagini diisi dengan permainan-permainan dan baksos yang melibatkan seluruh peserta dan panitia kegiatan Jambore.

Simak videonya disini

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 93 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *