Selasa, Desember 12, 2017
Home > Berita Cilacap > Koran Bekas Mengantarkan Noviani Juara 1 Lomba Kriya FLS2N Tingkat Kabupaten

Koran Bekas Mengantarkan Noviani Juara 1 Lomba Kriya FLS2N Tingkat Kabupaten

Cilacapscout.com  – Dalam rangka Festifal Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat Kabupaten jenjang SMA sederajat, Rabu (13/4). SMA Muhamadiyah Kedungreja mendapatkan sejumlah Tropi juara.

Salah satunya juara 1 (pertama) lomba Kriya (hasta karya). Hasta karya yang terbuat dari koran bekas yang di susun sedemikian rupa sehingga menjadi vas bunga dan keranjang buah itu berhasil menyabet juara 1 tingkat Kabupaten.

Saat ditemui cilacapscout.com di sekolahnya, Jum’at (22/4). Cahyani selaku Pembina mengatakan, selain Kriya (hasta karya) pihak sekolah juga mengirimkan perwakilan di sejumlah perlombaan seperti film pendek, puisi dan menyanyi.

“Lomba yang di ikuti tingkat komda itu film pendek, nyanyi tunggal, baca puisi, sementara film pendek juara 2, lomba kriya juara 1 dan maju ke Kabupaten, Alhamdulillah di Kabupaten dapat juara 1 lagi”.

Cahyani juga mengharapkan agar jangan puas dengan hasil saat ini. Beliau ingin kedepannya anak didiknya supaya lebih kreatif dan inovatif. Menurutnya bukan tidak mungkin setelah mendapat juara 1 Kriya di ajang FLS2N tingkat kabupaten, pihaknya akan mengembangkan hasil Kriya anak didiknya supaya menghasilkan nilai lebih, sehingga bisa diperjual belikan.

“Kedepannya, kepingin anak lebih kreatif lagi. Ya, kepingin produksi juga nantinya untuk diperjual belikan, insyaallah”.

fas bunga dari limbah koran

Sementara Noviani pemenang lomba merasa senang dan tidak menyangka karyanya bisa mendapat juara pertama. “Senenge luar biasa, ngga nyangka bisa juara pertama mas”. Katanya saat dihubungi melalui pesan singkat.(R)

(Visited 148 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *