Kamis, Desember 14, 2017
Home > Berita Cilacap > Kodim Cilacap Melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono

Kodim Cilacap Melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono

Cilacap – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-71 tahun 2016, Kodim 0703/Cilacap kembali menyelenggarakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Surengrono yang berlokasi di Jalan Raya Tritih Lor Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Jum’at (09/12)
Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dihadiri oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji serta diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan Satuan Disjan jajaran Kodim 0703/Cilacap, serta Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Risma Lubis dan para pengurus cabang serta Ketua Ranting jajaran Cabang XVIII. Ziarah serta Tabur bunga ini, merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-71 tahun 2016.
Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur bunga yang diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara tersebut.
Menurut Mayor Inf. Raji, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Juang Kartika yang ke-71 tahun 2016 ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara” Tuturnya.
Melalui momentum ini, Ia mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.
Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk  menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan di mana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini.” pungkas Kasdim. (Pen)
(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *