Minggu, September 23, 2018
Home > Berita Cilacap > Kecelakaan Maut di Cilacap, Kasatlantas Imbau Pengendara Agar Berhati-hati

Kecelakaan Maut di Cilacap, Kasatlantas Imbau Pengendara Agar Berhati-hati

Portalcilacap.com – Kecelakaan maut antara sepeda motor Vario bernomor polisi R 4493 GN dan truk tronton bernomor polisi R 1815 BB mengakibatkan satu korban meninggal dilokasi kejadian.

Kejadian nahas tersebut terjadi di jalan Tentara Pelajar RT 01 RW 03 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (15/3/2017) pagi.

Akibatnya, Lasmiyah (40) warga Desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap meninggal dilokasi kejadian. Sedangkan Sumarni (45) mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Cilacap, AKP. Ahmad Ghifar Al-Ahfaqsyi mengatakan, Kecelakaan bermula saat Truk Tronton yang dikemudikan oleh Taofik Hidayat (28) warga jalan Keramik Kelurahan Karang talun, Kecamatan Cilacap Utara itu melaju dari arah utara ke selatan. Pada saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai Sumarni itu beriringan dengan truk tronton tersebut.

Saat hampir mendekati jembatan, kondisi jalan yang menyempit membuat pengendara sepeda motor itu oleng ke kanan dan membentur bagian Body kiri, sehingga terjatuh dan pembonceng terpental kekanan mengenai ban sebelah kiri belakang truk.

“Pembonceng mengalami luka serius pada kepala dan meninggal dunia di tempat, sedangkan pengendara terpental kekiri dan selamat hanya menderita luka lecet pada kaki dan tangan,” jelas Kasatlantas.

Lebih lanjut, AKP. Ahmad Ghifar Al-Ahfaqsyi juga menghimbau kepada pengguna jalan lain agar lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas agar selamat dalam perjalan.

“Penguna jalan harus selalu waspada terhadap situasi lalu lintas dan berkonsentrasi saat mengemudikan kendaraan bermotor, serta jaga jarak aman dan optimalkan fungsi spion untuk bisa melihat apa yang ada di sisi kanan, kiri, belakang kendaraan agar terhindar dari kecelakaan,” pungkas Kasatlantas.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *