Minggu, Juli 22, 2018
Home > Berita Cilacap > Kapolda Jateng “Mampir” Ke Makodim Cilacap

Kapolda Jateng “Mampir” Ke Makodim Cilacap

Cilacapscout.com – Disela – sela kunjungan kerja Kapolda Jateng di Cilacap, Irjen.Pol. Drs Condro Kirono.MM,M Hum menyempatkan diri berkunjung ke Makodim 0703/Cilacap, Kamis (22/09).

Orang nomor satu di jajaran Polda Jateng itu disambut oleh Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Raji, Para perwira, dan sejumlah anggota Kodim 0703/Cilacap.

Turut hadir di acara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya, Forkompimda Cilacap dan dan sejumlah undangan lainnya.

Saat di Makodim, Kapolda menyerahkan Cindera mata yang diterima Mayor Inf. Raji mewakili Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Deni Gunawan, SE.

Perlu diketahui, kunjungan Kapolda ke Cilacap adalah dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri, tentang evaluasi Implementasi Commander Ships Kapolri. Dia menjelaskan, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia cukup tinggi. Yakni, rata-rata dalam satu hari terjadi 60 sampai 70 kasus kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, lanjut dia, untuk tingkat Jawa Tengah, angka kecelakaan lalu lintas masih tergolong tinggi, yakni 11 orang meninggal dunia di setiap harinya.

Selain itu, kunjungan Kapolda di Cilacap juga dalam rangka  meresmikan Taman Zebra. Menurutnya, Taman Zebra Cilacap merupakan sarana untuk edukasi keselamatan berlalu lintas.

“Ini sangat baik sekali dan merupakan satu-satunya di Jawa Tengah,’’ tandas Kapolda.

Taman Zebra milik Pemerintah Kabupaten Cilacap itu, semula hanya berfungsi sebagai tempat bermain. Namun, berkat kolaborasi dengan Polres Cilacap, saat ini berubah fungsi sebagai taman edukasi berlalu lintas.

Kapolda juga menambahkan, pembelajaran keselamatan  berlalulintas sejak dini untuk anak-anak TK sangatlah penting. Hal itu dimaksudkan, bahwa penanaman pemahaman akan pondasi etika berlalu lintas di jalan raya secara baik dan benar, harus dilakukan sejak usia dini. (CSN|pdm0703)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *