Kamis, September 20, 2018
Home > BERITA > Jelang Lebaran, Pemkab Cilacap Bakal Gelar Pasar Murah

Jelang Lebaran, Pemkab Cilacap Bakal Gelar Pasar Murah

Pasar murah kembali akan digelar pemerintah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Pasar murah bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang lebaran 1438 H.

Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa 20 Juni 2017 mendatang.

image

Foto : dok.Humas Cilacap

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pasar murah kali ini pemerintah Cilacap akan melibatkan pihak ketiga, yakni BUMN dan dunia usaha di Kabupaten Cilacap.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Setda Cilacap, Umar Said seperti dilansir dari situs resmi Kabupaten Cilacap.

“Dalam waktu dekat pihaknya masih harus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait,” kata Umar.

Dia juga mengatakan koordinasi tersebut diperlukan untuk memastikan teknis pelaksanaan, apakah pihak ketiga akan membuka kegiatan secara mandiri atau bekerjasama dengan pemerintah, mengetahui jumlah paket yang disediakan, serta menentukan stand yang disediakan.

Umar menambahkan, kegiatan pasar murah merupakan agenda tahunan dari Pemkab Cilacap. Rencananya, pasar murah tidak hanya digelar di tingkat kabupaten, kegiatan serupa juga dilaksanakan hingga tingkat kecamatan.

“Dalam pasar murah ini, masyarakat dapat membeli paket sembako dengan harga lebih ekonomis di pasaran, melalui sistem kupon dan umum,” pungkasnya.

(Rsh/clcpkab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *