Selasa, Desember 12, 2017
Home > Berita Cilacap > Hujan Deras Jembatan Ciwera Serang Cipari Ambruk

Hujan Deras Jembatan Ciwera Serang Cipari Ambruk

Cilacapscout.com – Hujan deras yang mengguyur Serang  dan sekitarnya membuat sebuah jembatan  yang berada di desa Serang Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap ambruk, Jum’at (12/02) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Selain arus sungai yang deras, penyebab ambruknya jembatan yang berada di RT 04/04 diduga  karena pengikisan tanah di area jembatan. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Salah seorang saksi, Aminah warga sekitar jembatan mengatakan kejadian itu saat kondisi jalan sedang sepi. Hal senada  juga di sampaikan kepala desa Serang melalui stafnya Muslihah. Dia menambahkan pihak desa  sudah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

“Dari BPBD, Polsek dan Kecamatan sudah meninjau, tinggal menunggu tindakan selanjutnya”. dia juga menjelaskan, kejadian tersebut tidak terlalu menghambat mobilitas masyarakat dikarenakan masih ada jembatan lain yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari jembatan ciwera. Tetapi dia menghawatirkan jika terjadi banjir kiriman dari sungai Cidurian, pasalnya jembatan Ciwera juga salah satu jalur alternatif evakuasi korban jika terjadi banjir.

cilacap scout - jembatan ambruk cipari 1

Kepala desa Serang mengharapkan agar BPBD segera mengerahkan alat berat untuk menghancurkan bangkai jembatan yang ambruk. Harapan itu cukup beralasan, saat tim cilacapscout.com dan Radio Kusuma fm meninjau lokasi, terlihat belum ada tindakan berarti. Hanya ada jembatan kecil dari bambu untuk pejalan kaki, selain itu posisi bangkai jembatan juga menyerupai bendungan yang dikhawatirkan akan menghambat jika arus sungai kembali deras.(rachman, tofa)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *