Minggu, Januari 21, 2018
Home > Berita Pendidikan > Hasil Verifikasi : 2800 GTT Tak Dapat SPT

Hasil Verifikasi : 2800 GTT Tak Dapat SPT

Bagikan Artikel Ini :

Cilacap – Dari hasil verifikasi sebanyak 4366 GTT SD dan SMP Negeri di Cilacap diputuskan memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Surat Perintah Tugas (SPT). Diluar jumlah tersebut terdapat 2800 GTT yang belum mendapatkan SPT karena tidak dapat memenuhi persyaratan salah satunya linearitas.

Ketua Forum GTT PTT Kabupaten Cilacap, Sulthoni mengatakan, hal ini berpotensi akan menjadi kecemburuan sosial akibat ada kejomplangan honor yang diterima antara GTT dengan SPT dengan GTT tanpa SPT.

“Kami berjuang bersama. Bagi yang linear dan mendapatkan tambahan kesejahteraan ya saya mohon untuk bisa berbagi rasa karena kita adalah seperjuangan. Forum akan memperjuangkan agar kesejahteraan bagi seluruh GTT di Cilacap merata,” katanya, Jumat (12/1).

Sulthoni mewakili forum mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap yang sudah memperhatikan GTT dan PTT dengan penuh tanggung jawab.

“Perjuangan belum selesai. Pokoknya akan seperti apa kami harus terus berdekatan baik dengan eksekutif maupun legislatif supaya semua GTT bisa tercover dan menikmati kenaikan kesejahteraan,” janji dia.

Plt Sekda Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf mengatakan, jika ada yang puas dan tidak puas setelah penjelasannya itu manusiawi. Tetapi apa yang sudah menjadi keputusan Bupati dia berharap agar bisa diterima dan disyukuri.

“Kalau kita bersyukur, Insya Allah kita tahun depan bisa naik lagi. Dari kenaikan bantras dan insentif menjadi Rp 590 ribu yang diterima GTT tahun ini itu belum termasuk tambahan dari BOS yang 15 %. Nanti SKnya dari Kepala Dinas,” kata Sekda.

Humas Forum GTT PTT Kabupaten Cilacap, Johan Kurniady saat acara sambung rasa di UPT Cilacap Selatan belum lama ini melontarkan fakta bahwa selama ini hubungan antara kepala sekolah dengan GTT masih belum bisa harmonis.

“Hal inilah yang memicu solidaritas dan kekompakan dari teman-teman GTT. Contohnya saat malakukan izin bersama selama 2 hari beberapa waktu lalu,” pungkas dia. (yda)


Bagikan Artikel Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *