Rabu, Oktober 24, 2018
Home > BERITA > Harlah Ke-8, Kepala SMK Amirul Mu’minin Ucapkan Rasa Syukur

Harlah Ke-8, Kepala SMK Amirul Mu’minin Ucapkan Rasa Syukur

Smk Amirul Mu’minin Sidareja baru saja selesai merayakan ulang tahunnya yang ke 8, Rabu pagi (17 Januari 2018).

Perayaan ulang tahun ini di lakukan dengan berbagai kegiatan lomba. seperti Pidato, Qiroah dan Rias tumpeng. seluruh kelas dari empat jurusan ikut serta dalam perlombaan, dengan total 12 kelas.

kegiatan perlombaan di buka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan di lanjutkan dengan sambutan kepala sekolah Bapak Rosyid Anwar, M.Ag.

” Alkhamdulillah, kita sudah menginjak usia yang ke-8 tepatnya pada tanggal 10 Januari kemarin. itu kalau di hitung dengan SK dari pemerintah, kalu di hitung dari pertama kita berdiri, kita sudah 9 tahun. karena sekolah ini sudah berdiri sejak 2009 ” Ucap beliau.

Tidak hanya menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih, dalam sambutannya ia juga memberikan motivasi kepada para Siswa dan berpesan supaya Siswa-siswi yang nantinya lulus dari sini tidak hanya bisa bekerja, tetapi juga bisa berwirausaha.

” Sumber daya alam di Negri ini sangat kaya, jangan sampai omongan negara indonesia adalah negara para kuli itu benar adanya. dengan kita berwirausaha, setidaknya kita telah menjadi bos. ” tutupnya.

Setelah sambutan, perlombaan di mulai. dari rias Tumpeng nasi kuning yang di lakukan di tiap ruangan kelas masing-masing, sampai lomba Pidato dan Qiroah yang di adakan di Aula lantai 2.

Pemotongan Tumpeng oleh M. Rosyid Anwar, M.Ag.

Selesai perlombaan Pidato dan penilaian Tumpeng, Tumpeng terbaik di bawa ke Aula. sebagai salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah, kepala Sekolah di perkenankan memotong Tumpeng pertama di temani oleh Wakakesiswaan, Wakakurikulum, Panitia dan peserta PPL dari STAIMA Citangkolo dan UNU Cirebon. Untuk di bagikan kepada siapa saja yang hadir di Aula tersebut.

Acara ini merupakan acara rutin setiap tahun yang di adakan oleh OSIS SMK Amirul Mu’minin Sidareja.

Selesai acara, para Siswa langsung memotong tumpeng buatanya lalu di bagikan kepada teman-temannya. selain banyak yang langsung makan, banyak juga siswa-ssiwi yang masuk ke kelas lain hanya untuk mencicipi tumpeng buatan tetangga kelasnya.(yk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *