Kamis, Desember 14, 2017
Home > Info Pasar > Harga Menurun, Pengrajin Saleh Pisang Desa Rejamulya Sedikit Mengeluh

Harga Menurun, Pengrajin Saleh Pisang Desa Rejamulya Sedikit Mengeluh

Portalcilacap.com – Salah satu jajanan dari Cilacap, yakni Saleh pisang mengalami penurunan harga. Hal ini membuat para pengrajin saleh pisang di Dusun Rejamulya RT 02/06 Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap sedikit mengeluh.

Makanan ringan berbahan dasar pisang yang di iris tipis-tipis ini memang menjadi usaha sambilan ibu – ibu di dusun tersebut. Meskipun hanya usaha sambilan, hasil dari membuat saleh ini lumayan untuk membantu pendapatan suami mereka.

Tetapi sejak bulan ramadhan harga jual ke pengepul mengalami penurunan. Meskipun tak begitu signifikan, hanya turun Rp 5,- perlembar, yang sebelumnya Rp 75,- perlembar menjadi Rp 70,- perlembar.

Saat ditemui cilacapscoutnews Selasa (19/7) Ibu Adminah salah satu pengrajin saleh di Rejamulya menuturkan hal ini di sebabkan para pengepul saleh masih banyak yang masih libur.

“Masih banyak yang libur, apalagi pengepul yang sekaligus menggoreng saleh, penggorengnya banyak yang masih libur”.

Dia juga menambahkn hal tersebut tidak begitu berpengaruh bagi pengrajin. Ia sendiri masih tetap produksi saleh secara normal.  Dalam 2 hari Adminah bisa produksi saleh pisang sampai 2500 hingga 3000 lembar.

“Dua hari bisa setor 2500 sampai 3000 lembar, tergantung cuaca sedang panas terik atau tidak”. Tutupnya.(RS)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *