Kamis, Desember 14, 2017
Home > Info Pasar > Harga Cabai Rawit di Pasar Karna Sidareja Ikut Naik

Harga Cabai Rawit di Pasar Karna Sidareja Ikut Naik

Portalcilacap.com – Kenaikan harga cabai rawit di berbagai daerah di Indonesia beberapa hari terakhir ini terjadi karena cuaca yang buruk pada 2016 lalu, kenaikan harga juga terjadi di pasar tradisional Karna Sidareja.

Harga cabai rawit merah yang semula Rp 90.000 menjadi Rp 120.000. Menurut penuturan Yatmi, pedagang di pasar Karna Sidareja, cabai rawit merah sudah dua hari terakhir mengalami kenaikan, dia beranggapan bahwa kenaikan harga cabai terjadi karena musim yang tidak menentu, “karena musimnya tidak menentu, sering hujan jadi cabai banyak yang gagal panen,” kata Yatmi saat ditemui di pasar, Senin (9/1/2017) siang.

Dilokasi lain, penjual gorengan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, untuk saat ini dia membatasi pemberian cabai untuk pembeli gorengan dikarenakan harganya sedang melambung. “Biasanya kalo lagi murah cabe kita kasih banyak, cuman sekarang lagi mahal, dikasihnya agak dikurangi,” ungkapnya malu-malu.

Lain dengan penjual gorengan, ibu Nasiah pengusaha bumbu pecel mengatakan, dia tidak terlalu berpengaruh dengan naiknya harga cabai dipasaran. “Sudah punya langganan sendiri, sudah puluhan tahun berlangganan jadi harganya ngga sama dengan yang lain, harga khusus, hehe”.

Kenaikan harga cabai rawit merah, menurut sebagian pedagang di pasar Karna sedikit banyak berpengaruh dengan naiknya harga cabai rawit hijau. Cabai rawit hijau naik Rp 5.000 menjadi Rp 90.000 yang semula Rp. 85.000.(rs)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *