Kamis, Desember 14, 2017
Home > UMKM > Gula Aren Ihwah Mandiri Cipari

Gula Aren Ihwah Mandiri Cipari

portalcilacap.com-Bagaimana kabar sahabat UMKM? semoga masih dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Iya sahabat UMKM Porlap, pada kesempatan kali ini kami sangat berbahagia bisa berkenalan langsung dengan Bapak Tumiyo pemilik “IHWAH MANDIRI”, yaitu sebuah usaha terpadu agribisnis pengolahan hasil pertanian dan perkebunan yang ada di Kabupaten kita tercinta ini. Usaha yang dirintis sejak tahun 2006 sebagai usaha rumahan. Awalnya dari pengolahan hasil pertanian singkong dan kelapa. Singkong diolah menjadi makanan (kripik dan krupuk) serta kelapa diolah menjadi minyak kelapa murni atau yang biasa disebut VCO (Virgin Covonut Oil). Dengan legalitas yang dimilikinya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap sejak tahun 2010 Bapak Tumiyo mulai mengembangkan berbagai inovasi bahan olahan nira kelapa dan aren menjadi produk gula kristal (serbuk).

portalcilacap_gula-aren

Produk ini awalnya hanya dikombinasikan dengan sari jahe dan temulawak. Saat ini produk yang dihasilkan dari nira kelapa dan aren ini sudah berkembang menjadi produk turunan gula semut dengan berbagai varian herbal yang dminati konsumen. IHWAH MANDIRI terus mengembangkan inovasi produk gula yang alami dan sehat, dengan merk produk KING PALM SUGAR ini sekarang sudah memunculkan 8 varian herbal produk gula semut aren (jahe, temulawak, daun sirih, kunyit, kulit manggis, daun sirsak, kunyit putih dan beras kencur).

Dengan produk olahan gula semut aren yang dikombinasikan dengan bahan herbal ini memudahkan masyarakat untuk mengkonsumsi jamu dengan cara instan dan tetap alami. IHWAH MANDIRI dalam mengembangkan usaha selalu bermitra dengan petani/pengrajin gula yang ada dilingkungan sekitarnya.

Produk unggalan yang diproduksi berupa VCO, Gula Semut kelapa dan aren . Untuk gula semut aren yang diproduksi sudah dikombinasikan dengan bahan-bahan herbal. Diantaraanya:

  1. Gula Aren plus Jahe
  2. Gula Aren plus Temulawak
  3. Gula Aren plus Kulit Manggis
  4. Gula Aren plus Kunyit
  5. Gula Aren plus Kencur
  6. Gula Aren plus Daun Sirih
  7. Gula Aren plus Kunyit putih dan daun sirsak

Produk gula aren yang dikombinasi dengan bahan baku herbal ini menjadi produk unggula yang diminati konsumen karena selain konsumsinya yang mudah (instan) produk ini juga menjadi minuman kesehatan yang bermanfaat baik untuk tubuh.

Berikut informasi lengkap kontak dari IHWAH MANDIRI :

Jalan Brigjen Katamso No.28 A, Desa Mulyadadi, Kec.Cipari, Kab.Cilacap – Jawa Tengah. Lokasi yang strategis dekat perbatasan dengan Jawa Barat jalur utama lintas selatan. HP : 0852 8459 2680

(Visited 79 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *