Selasa, September 25, 2018
Home > Berita Cilacap > Gubernur Jawa Tengah Khawatir Kasus Kusrin Terulang kepada Sariman

Gubernur Jawa Tengah Khawatir Kasus Kusrin Terulang kepada Sariman

Cilacapscout.com – Dalam lawatannya yang bertajuk ROADSHOW MAS GANJAR di Kabupaten Cilacap, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beserta rombongan menyempatkan berkunjung ke kediaman Sariman (37) Kamis, 3 Maret 2016. Pria pengusaha bengkel “Aris Motor”, akhir-akhir ini memang sedang menjadi sorotan, karena alat ciptaanya yakni Roller atau Slender mini.

Warga Dusun Sidasari RT 05 RW 01 Desa Tambaksari Kecamatan Kedungreja ini mendapat perhatian khusus dari Gubernur mengingat kasus Kusrin, perakit TV asal Karanganyar yang harus berurusan dengan penegak hukum karena produk belum ber-SNI.

“Ini kreasi yang mesti kita bantu, kita dorong dan mereka tidak salah. Maka saya cepat-cepat kesini untuk melihat jangan sampai terjadi Kusrin dua, Kusrin tiga”. Jawab Ganjar saat di tanya mengenai kunjungan ke rumah Sariman.

Meski demikian Sariman mengaku belum paham bagaimana prosedur terkait mengurus sertifikat SNI untuk alat ciptaannya tersebut. Dia juga mengharapkan dari Pemkab (Pemerintah Kabupaten) maupun Pemprov (Pemerintah Provinsi) agar memberikan dukungan kepadanya.

“Minta dukungan semuanya, untuk perkembangan kedepan”. Ujar Sariman kepada Cilacapscout.com

ganjar

Ganjar melihat potensi pria lulusan SD itu. Kemudian beliau membantu agar segera mengurus SNI agar kasus seperti Kusrin tidak kembali terulang. Beliau juga mengatakan siap menjembatani Sariman dengan Dinas Perindustrian agar mendapatkan ijin.

“Klo inivasi mereka bisa lakukan, maka langsung saya tempelkan kepada dinas perindustrian agar diajari bagaimana mendapatkan ijin SNI dan sebagainya”. Jelas Ganjar.(RSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *