Minggu, Juli 22, 2018
Home > Berita Cilacap > GTT Linier Merasa Disingkirkan

GTT Linier Merasa Disingkirkan

Entah apa yang terjadi dengan dunia pendidikan di Cilacap saat ini. Belum layaknya kesejahteraan Guru Tidak Tetap (GTT) semakin diperparah dengan hal-hal yang sebenarnya tidak pantas terjadi.

Salah satu GTT yang juga pengurus forum GTT PTT Cilacap merasa disingkirkan. Anehnya yang menggantikan GTT linear dengan masa kerja bertahun-tahun tersebut justru GTT yang tidak linier dan dengan masa kerja yang singkat.

GTT di SDN Bulaksari 4, Mustagfirin pada Kamis (4/1) mengatakan, peristiwa bermula saat dirinya mengikuti rapat awal tahun semester 2, Rabu (3/1) sewaktu jam istirahat. Dalam rakor tersebut disampaikan pembagian tugas untuk semester 2.

“Yang menjadi tanda tanya besar kenapa saya di semester 2 diganti dengan guru Bahasa Inggris untuk mengajar kelas 2. Alasannya dia lebih telaten,” katanya.

Mustagfirin menjelaskan dalam rapat tersebut pun, operator sekolah telah menyampaikan kepada kepala sekolah jika dilakukan penggantian GTT tersebut tetap dilaksanakan maka akan bermasalah di dapodik.

“Jawaban pemimpin tidak apa-apa nanti itu gampang,” terang dia.

Mustagfirin melanjutkan setelah menunggu sampai akhir, ternyata dirinya sama sekali tidak diberi jam mengajar.

image
GTT SDN Bulaksari 4 Mustagfirin saat mengadu ke Dewan

“Setelah rapat itu selesai langsung saya masuk kelas mengajar lagi,” lanjut dia.

Pada akhirnya setelah dirinya mencari tau informasi yang valid ternyata kepala sekolah diduga ingin menyingkirkan dirinya.

“Padahal sudah ada 2 PNS lainnya yang memberi masukan tetapi kepala sekolah yang bersangkutan tetap tidak bergeming,” pungkas Mustagfirin. (Yda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *