Selasa, Desember 12, 2017
Home > Berita Cilacap > Giatkan Siskamling, Kasat Binmas Gelar Apel Kaposkamling

Giatkan Siskamling, Kasat Binmas Gelar Apel Kaposkamling

Kedungreja – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Cilacap melaksanaan Apel Kaposkamling di halaman Mapolsek Kedungreja, Selasa (5/9/2017).

Kegiatan yang bertema “Kita tingkatkan peran poskamling dalam rangka menjaga harkamtibmas wilayah Kabupaten Cilacap” tersebut diikuti unsur Forkompincam Kedungreja, Kapolsek se-Distrik Sidareja, Bhabinkamtibmas se-Distrik Sidareja, Perwakilan Kaposkamling se-Distrik Sidareja, Kepala Desa se-Kedungreja, dan perwakilan Linmas Kecamatan Kedungreja.

Kepala Bagian Perencanaan Polres Cilacap, Kompol Noor Yadhi, SH selaku pemimpin apel, dalam amanatnya menjelaskan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti yang diamanatkan Undang – Undang No 2 tahun 2002 tentang tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan pada masyarakat.

Selain apel, kegiatan tersebut juga diisi dengan pembinaan tentang menjaga kamtibmas oleh Kasat Binmas Polres Cilacap AKP. Agus Subiyanto, di aula Kecamatan Kedungreja.

AKP. Agus mengharapkan, bahwa kegiatan pembinaan tersebut dapat mengingatkan serta mengaktifkan kembali poskamling dilingkungan agar tetap berjalan.

“Yang sudah aktif silahkan dipertahankan maupun ditingkatkan kegiatan poskamlingnya,” ungkap AKP Agus.

Lebihlanjut, Agus menghimbau untuk tidak mudah terprofokasi berita dari media sosial yang dapat mengganggu kestabilan ketertiban dan keamaanan dimasyarakat.

Ia juga menjelaskan, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semata-mata bukan hanya tugas Polri. Peran masyarakat juga sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan guna menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

“Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan pembinaan Kaposkamling, dapat mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di lingkungan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas AKP Agus Subiyanto.

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *