Kamis, Desember 14, 2017
Home > BERITA > Dua Prodi STAIS Majenang, Dapat Predikat “B” BANPT

Dua Prodi STAIS Majenang, Dapat Predikat “B” BANPT

Majenang – Setelah diajukannya reakreditasi program studi Ekonomi Syariah (ESy) dan Pendidikan Agama Islam (PAI), STAIS (Sekolah Tinggi Agama Islam Sufyan Tsauri) Majenang, akhirnya menghasilkan prestasi yang bagus.

Pasalnya, dua program study andalan STAIS Majenang, yakni Ekonomi Syariah (ESy) dan Pendidikan Agama Islam (PAI) per awal Agustus 2017 kemarin, berhasil memperoleh predikat “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, H. Masngudi, M.E.I seperti yang dihimpun portalcilacap.com mengatakan, prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras tim. Disisi lain, menurut Masngudi, peran serta alumni juga memberikan kontribusi lebih terhadap perkembangan dan kemajuan STAIS.

image
Visitasi BANPT di STAIS Majenang

Masngudi menambahkan, menurut hasil tracer studi, program study ESy dan PAI memiliki kualitas yang baik. Para alumni, menurut Masngudi, juga menunjukkan kinerja yang bagus didunia kerja, “Kualitas itu sangat penting, jadi alumni tidak asal lulus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, sebelum lulus mahasiswa STAIS diberikan pembekalan dan berbagai pengetahuan serta ketrampilan. Sehingga setelah lulus, para alumni tersebut juga memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan STAIS.

Diketahui, STAIS Majenang berdiri sejak september 2008 silam, sekolah tinggi tersebut, mempunyai visi menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang studi Islam. Tak pelak, selain pengetahuan umum dan ketrampilan dimasing-masing program studi, pihak kampus juga menekankan mahasiswanya untuk keunggulan dalam bidang keagamaan.

Reporter : Rachman Syarif/HMS

(Visited 289 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *