Selasa, Desember 12, 2017
Home > Info Teknologi > Drone Mini bagi Para Pecinta Selfie dari “AirSelfie”

Drone Mini bagi Para Pecinta Selfie dari “AirSelfie”

Portalcilacap.com, Sebuah startup technologi baru-baru ini telah memperkenalkan sebuah drone mini yang bisa digunakan untuk kebutuhan mengambil foto atau video selfie.

Bernama AirSelfie, drone yang ukurannya tak lebih dari besar telapak tangan orang dewasa ini di dalamnya telah terpasang dengan kamera dan dapat dikendalikan dengan mudah dengan menggunakan smartphone berbasis Android maupun iOS.

Dengan bentuk yang seukuran dengan smartphone AirSelfie ini beratnya hanya 52 gram, lengkap dengan case pelindung yang juga berfungsi sebagai charger untuk drone. Perusahaan teknologi perancang AirSelfie mengklaim jika drone buatan mereka ini sepenuhnya aman dan cocok untuk dipakai di dalam ruangan.

drone1

Dalam menunjang keperluan selfie, AirSelfie ini menggunakan sebuah kamera beresolusi 5MP yang termasuk standar untuk keperluan foto selfie. Kamera ini pun mampu merekam video HD 720p.

Adapun baterai yang disertakan memang hanya mampu membuat drone ini dapat terbang selama tiga menit saja, namun durasi tersebut sudah cukup ideal untuk memotret foto selfie berkelompok dalam jumlah besar.

AirSelfie diklaim mampu mengudara dengan ketinggian maksimal 20 meter, karena fungsi utamanya memang hanya untuk keperluan ber-selfie-ria, bukan seperti kebanyakan drone standar standar yang banyak beredar di pasaran.

Saat ini, AirSelfie memang masih belum diproduksi secara massal, karena masih dalam tahap pengumpulan dana awal produksi via situs crowdfunding Kickstarter. Namun, prototipe yang ditampilkan pada video promonya sudah mampu memperlihatkan bagaimanadrone tersebut menjalankan tugasnya dengan baik.

drone2

Respon yang muncul untuk proyek ini juga terbilang sangat besar. Hingga berita ini ditulis, laman Kickstarter AirSelfie telah mencatat pengumpulan dana sebesar 110 ribu euro (sekitar Rp1,57 miliar) dalam tiga hari, padahal targetnya hanya 45 ribu euro (Rp643 juta).

Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah banyak mengingat waktu penggalangan dana masih tersisa 31 hari lagi.

Jika berminat memilikinya, langsung saja kunjungi laman Kickstarter AirSelfie dimana Anda bisa menyatakan dukungan dengan nilai setidaknya 179 euro atau sekitar Rp2,5 juta untuk bisa mendapatkan drone mungil ini mulai Februari 2017.

Sumber: http://teknologi.inilah.com/read/detail/2340886/airselfie-drone-mungil-bagi-para-pecinta-selfie#sthash.0bqyHkzF.dpuf .(sh/rs)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *