Kamis, April 26, 2018
Home > BERITA > Depresi, Wanita Hamil di Cilacap Berani Panjat Tower Sutet

Depresi, Wanita Hamil di Cilacap Berani Panjat Tower Sutet

Portalcilacap.com, Cilacap – Warga Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap dibuat kaget dan bingung akibat aksi nekat Munarti (34). Pasalnya, ibu yang tengah hamil itu, dengan cantik berani memanjat menara saluran udara tegangan tinggi (sutet), Rabu (31/1).

Usut punya usut, warga  Desa Tawinangun RT 12 RW 02 Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas itu, nekat memanjat tower sutet lantaran mengalami depresi dan ingin mati karena hamil diluar nikah.

Tidak mau kecolongan, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Kugihan, PLN, PLTU Karang Kandri Cilacap dan warga sekitar berusaha mengevakuasi ibu hamil tersebut. Sekira pukul 10.50 WIB tim SAR gabungan akhirnya berhasil diturunkan Munarti dengan selamat.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, proses evakuasi berjalan sekira satu jam dengan cara Lowring System.

“Proses evakuasi sekitar kurang lebih satu jam dengan cara Lowring System (penurunan korban dari ketinggian) dengan menggunakan tundem dan kemudian dibawa ke Puskesmas Kesugihan,” kata Mulwahyono.

Awalnya, informasi percobaan bunuh diri diterima Basarnas dari anggota polsek Kesugihan, Bripka Mardi. Berkat info tersebut, Tim SAR gabungan dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Polsek Kesugihan, PLN, PLTU karang kandri Cilacap, pemerintah desa kuripan dan Warga Sekitar langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung berangkat ke tempat kejadian beserta alat Vertikal Rescue lengkap untuk melakukan evakuasi korban tersebut,” pungkas Mulwahyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *