Kamis, Desember 14, 2017
Home > Info Teknologi > Demen WhatsApp-an Tapi HP Masih Jadul? Buruan Persiapkan untuk Ganti HP di Tahun 2017

Demen WhatsApp-an Tapi HP Masih Jadul? Buruan Persiapkan untuk Ganti HP di Tahun 2017

Portalcilacap.com – Sudahkah kamu tahu bahwa WhatsApp telah memutuskan untuk menghentikan dukungan pada sejumlah sistem operasi. Seperti Symbian S60, Nokia S40, Android 2.1 dan Android 2.2, BlackBerry, Windows Phone 7.1, dan juga iOS 6 yang masih digunakan di beberapa seri iPhone lawas, seperti iPhone 3GS.

Artinya, tepat pada awal 2017 mendatang iPhone 3GS tidak akan bisa dipakai untuk WhatsApp-an lagi. Begitu juga dengan iPhone 4, jika masih menggunakan iOS 6 pada sistem operasinya.

Sebenarnya iPhone 4 pun masih punya pilihan lain. Setidaknya, pengguna bisa memperbarui sistem operasinya, maksimal hingga iOS 7.1.2, sehingga tetap bisa berkirim pesan atau chatting menggunakan WhatsApp.

WhatsApp sendiri sudah mengumumkan mengenai penghentian dukungan tersebut pada beberapa yang waktu lalu. Seperti yang dipostingkan pada blog resminya, Senin (5/12/2016).

Seperti dijelaskan di atas sistem operasi termasuk Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2 juga dipastikan tidak bisa memakai WhatsApp pada akhir 2016 ini.

“Perangkat genggam yang memakai sistem operasi itu sudah jadi bagian penting dari kami. Tapi mereka sudah tidak mampu lagi memberi kapasitas yang dibutuhkan untuk pengembangan fitur kami,” demikian alasan yang ditulis WhatsApp.

Namun untuk Blackberry OS (termasuk Blackberry 10), Nokia S40, dan Nokia Symbian yang rencananya akan dihentikan dukungannya ini, dari pihak perusahaan memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu dukungan, namun waktu bagi pengguna sistem operasi ini hanya diperpanjang sampai tanggal 30 Juni 2017.

Meski demikian, jika Anda bergantung pada WhatsApp sekaligus termasuk pengguna iOS 6 dan berbagai sistem operasi lain yang disebutkan di atas, lebih baik Anda bersiap-siap untuk mengganti ponsel. (sh/rs)

(Visited 74 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *