Sabtu, Agustus 18, 2018
Home > Info Wisata > Daya Tarik Teluk Penyu, Pantainya Cilacap

Daya Tarik Teluk Penyu, Pantainya Cilacap

Portalcilacap.com-Kali ini tim berkunjung ke salah satu tempat wisata di kota Cilacap. Salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Cilacap, Pantai Teluk Penyu bisa menjadi tempat tujuan anda untuk bepergian dan refresing, selain lokasinya yang mudah di jangkau, pantai Teluk Penyu menyediakan beragam Keindahan yang bisa anda rasakan sendiri.

Lokasinya berada di Cilacap Selatan, 2 KM ke timur dari pusat Pemerintahan Kota Cilacap, dengan biaya masuk Cukup Rp 10.000.00,- (Sepuluh ribu rupiah) Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini.

portalcilacap-com_teluk-penyu1

Pantai yang cukup luas ini memberikan pemandangan laut, kehijauan Pulau Nusakambangan, megahnya bangunan kilang minyak Pertamina dan PLTU Cilacap.

Pengunjung bisa mengunjungi Pantai Pasir Putih di pulau Nusakambangan dengan Naik Perahu dengan biaya yang Murah, cukup @20.000 per/orang, pintar-pintar saja menawar. Hanya 15 menit dari pantai teluk penyu.

Di pinggir pantai banyak lesehan-lesehan yang tertata rapi dari warung-warung/kios-kios makanan, tinggal duduk pelayan akan datang menghampiri untuk memesan minuman atau makanan apa yang di inginkan. Sangat cocok untuk liburan bersama keluarga sambil melihat eloknya Pantai Teluk Penyu.

Lokasinya yang terhalang pulau Nusakambangan, Membuat ombak pantai lebih tenang. Sangat cocok untuk bermain dengan anak.

portalcilacap-com_teluk-penyu3

Teluk penyu tidak hanya menyuguhkan wisata pantai, ada beberapa peninggalan sejarah yang patut anda kunjungi. Salah satunya Benteng Pendem yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai. Nuansa belanda pun tidak ketinggalan di area benteng pendem ini.

Selain benteng pendem juga masih banyak lagi benteng peninggalan sejarah di Kawasan Wisata Teluk Penyu, khususnya di pulau Nusakambangan.

Di kawasan pantai juga banyak kios-kios sovenir, kaos dan Pernak pernik pantai khas teluk penyu. Banyak juga hasil-hasil laut yang di jual, seperti ikan dan hasil laut lainnya.

Pengunjung yang datang ke lokasi akan di manjakan oleh penjual yang lalu lalang menghampiri, khususnya pedagang ikan yang menjajakan dagangannya dengan gerobaknya.

Banyak wisatawan yang datang dari luar kota ataupun luar Provinsi, salah satunya Rombongan ziaroh asal Semarang, Bapak Subarjo sangat senang berada di lokasi Pantai Teluk Penyu.

“Teluk Penyu Merupakan kunjungan terakhir kita setelah ziarah di 2 tempat, kita refresing disini, sangat indah pantainya  “ tutur Subarjo pada tim. (Yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *