Selasa, Desember 12, 2017
Home > BERITA > Berlagak Bisa Menggandakan Uang, Kakek Sugiyono Diringkus Polisi

Berlagak Bisa Menggandakan Uang, Kakek Sugiyono Diringkus Polisi

Modusnya, pelaku menjanjikan bisa menggandakan uang dengan cara menyetorkan uang Rp 150 juta terlebih dahulu

Cilacap – Kasus dukun pengganda uang terjadi di Cilacap. Kali ini, warga asal Desa Karangsentul Kecamatan Padamara, Purbalingga bernama Sugiyono (50), diringkus polisi lantaran menipu seorang korban dengan dalih dapat melipat gandakan sejumlah uang.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto saat press release di Mapolres Cilacap, Rabu (18/10) mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus penipuan oleh Sugiyono tersebut berdasarkan laporan dari salah satu korban dengan inisial YP, warga Bale Endah Bandung. Korban merasa tertipu hingga Rp 2,8 miliar.

Pelaku ditangkap Senin (16/10) di sebuah rumah kontrakan Desa Pucung Kidul Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Di sana ditemukan ruang atau kamar tempat ritual yang di dalamnya terdapat peti terbungkus kain warna putih. Selain itu ada uang mainan yang tertata di atas triplek kayu.

“Modusnya, pelaku menjanjikan bisa menggandakan uang dengan cara menyetorkan uang Rp 150 juta terlebih dahulu. Nantinya digandakan menjadi Rp 1,8 milar,” kata Kapolres.

Selain mengamankan Sugiyono, petugas juga berhasil menyita 2 pucuk senjata jenis soft gun dan beberapa lembar rekening bank dari kontrakan pelaku. Selain itu beberapa peralatan ritual seperti jenglot dan minyak wangi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP tentang penipuan pengelapan. Ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter : Rachman Syarif

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *