Kamis, Desember 14, 2017
Home > UMKM > Berawal Dari Iseng, Hias Mahar Pernikahan Menjadi Pemasukan Yang Menggiurkan

Berawal Dari Iseng, Hias Mahar Pernikahan Menjadi Pemasukan Yang Menggiurkan

Portalcilacap.com-Adalah Sri Setyowati,A.Ma.Pust seorang ibu muda kelahiran Cilacap, 24 Januari 1992. Lulusan SMK LPPM RI 2 Kedungreja tahun 2010 ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Universitas Terbuka dengan mengambil D2 jurusan perpustakaan. Tahun 2012 mulai bekerja di salah satu sekolah dasar di Desa Tambaksari sebagai pustakawan kemudian menikah di tahun 2013. Pertengahan tahun 2014 suami mulai merintis usaha melalui online. Sejak tahun 2015 dirinya mulai aktif membantu suami untuk berjualan lewat online dengan media facebook. Tidak disangka dari awal niat hanya membantu suami untuk berjualan ia justru menemukan peluang bisnis baru.

“Suami kan jualan perlengkapan pramuka lewat FB dan Website, saya iseng saja ikut bantu lewat FB saja eh lama-lama banyak yang pesan sovenir pernikahan, awalnya bingung mau diterma atau ga, soalnya kan ga ada stok, terus kata suami suruh diterima saja ntar gampang cari barangnya” ucapnya saat ngobrol dengan portal.com.

Sejak saat itu dia mulai merubah haluan produk yang dijualnya, dari yang tadinya perlengkapan pramuka. “Perlengkapan pramuka biar suami saja yang jual, saya jualnya sovenir pernikahan dan lain-lain seputar pernikahan” tambahnya.

Sejak memutuskan untuk beralih ke sovenir pernikahan ia mulai mencari serba-serbi tentang sovenir pernikahan, mencari informasi terkait produsen dan lain-lain. Beberapa sovenir ia masih pesan kepada produsen yang rta-rata di luar kota, namun beberapa sudah bisa produksi sendiri.

Setelah semakin ramai di dunia sovenir, permintaan hias mahar dan seserahan mulai ramai datang. Hanya berbekal belajar lewat internet saja akhirnya ibu satu anak ini pun mulai merambah juga ke jasa hias uang mahar dan seserahan.

Bercerita kepada tim portalcilacap.com bahwa hasil dari usaha tersebut tergolong lumayan untuk usaha rumahan. Omset perbulan mencapai jutaan. “Bisa buat uang tambahan dan nabung” pungkasnya.

Saat ditanya berapa harga atau jasa hias mahar ia mengatakan tergantung dari kerumitannya. Katanya jasa pembuatan mulai dari Rp 10.000 sampai ratusan ribu rupiah.

Dia juga bercerita bahwa saat ini ia masih bekerja di tempat ia yang dulu, itu artinya pekerjaan tambahan di rumah hanya dikerjakan setelah pulang dari sekolah.

Berikut beberapa produk yang dijualnya :

  1. Undangan pernikahan
  2. Sovenir pernikahan
  3. Hias seserahan
  4. Hias mahar

 

Contact Person :

Nama Toko : Kedai Pramuka Kedungreja
Alamat Toko : Jalan Ampera sebelah timur perempatan gunting Kedungdadap Desa Rejamulya Kec. Kedungreja-Cilacap Kode Pos 53263
No HP : 0856 0852 2018
FB : Kedai Pramuka Kedungreja
Web : http://kedek.net

Berapa contoh kreasinya :

 

 

(Visited 514 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *