Kamis, Desember 14, 2017
Home > Berita Cilacap > Bendungan Manganti, Tempat Favorit Wisata Gratis

Bendungan Manganti, Tempat Favorit Wisata Gratis

Kedungreja Weekend menjadi momen yang tepat bagi para pekerja dan para pelajar untuk beristirahat sembari liburan bersama teman ataupun kerabat atau dengan para gebetannya. Hal yang sudah lumrah terjadi di lingkungan masyarakat kita.

Salah satu tempat yang sering di kunjungi, khususnya oleh masyarakat Sidareja, Patimuan, Gandrungnangu, Kedungreja, Cipari dan sekitarnya adalah Bendungan Menganti.

Sebuah bendungan Kecil yang terletak di perbatasan Kecamatan Kedungreja dengan provinsi Jawa barat yang selalu jadi prioritas utama mereka untuk liburan Hemat dan Dekat.

Dari pusat kecamatan Sidareja dapat di tempuh dengan waktu kurang lebih sepuluh menit. Waktu yang sangat singkat bukan.

Di samping waktu yang sangat singkat, perjalan dari pusat kecamatan sidareja ke bendungan mengati juga akan melewati salah satu destinasi Wisata kuliner dan Wisata air. Tepatnya di desa Bojongsari, ada banyak saung yang di bangun di atas Danau.

Sembari menikmati kuliner, pengunjung juga bisa menikmati indahnya air danau yang tenang yang di atasnya banyak wahana bebek air yang sedang di tumpangi para pengunjung.

Setelah selesai berwisata kuliner, perjalan bisa di lanjut menuju bendungan Menganti. Di Menganti akan di suguhkan dengan pemandangan pesona Air yang tenang di sebelah utara bendungan dan berisiknya suara air akibat air yang menerjang cakar ayam di selatan jembatan.

Di menganti tersedia banyak makanan seperti Mendoan, Siomay, Pecel, Karedok dan masih banyak lagi, selain itu di sana juga banyak penjual minuman, baik es, kopi, teh ataupun minuman yang lainnya. Yang penting jangan khawatir, di sana banyak warung makan. Untuk masalah harga tergantung penjualnya. Pintar-pintar saja memilih.

Selain itu, bagi para pengunjung juga jangan khawatir masalah biaya masuk. Untuk saat ini biaya masuk ke bendungan menganti masih free atau gratis. Kecuali parkir, tapi tidak semuanya parkir di Menganti berbayar. Sekali lagi, pintar-pintar saja memilih. Tapi lebih di sarankan yang ada petugas parkirnya sobat portal, dengan alasan keamanan.

Bagi sahabat portal, yang ke menganti sebaiknya siap bawa hati yang lapang seluas lapangan bola. Hehehe… karena bendungan mengati menjadi opsi para kaula-kaula muda untuk berpacaran. Bagi para sobat portal yang jomblo harus siap-siap sakit hati.

Tempatnya yang mudah di akses dan gratis wajar saja menjadi tempat favorit kaula-kaula muda untuk berpacaran atau sekedar menghabiskan waktu liburnya.

Salah satu pengunjung yang di temui wartawan portalcilacap.com mengaku sering datang ke bendungan Menganti ” saya sering kesini, selain memang tempatnya dekat, lokasinya juga mudah di akses. Jalan dari arah cilacap ke sini juga sudah bagus semua. Jadi saya tidak bosan disini, terkadang ketika bosen di rumah saya sering mengajak teman-teman saya ke sini. Lalu saya ajak ngopi bareng di warkop sekitar bendungan ” ucap Maftuhin, pengunjung asap Sidareja.

Selain pemandangan Air, di sekitar bendungan juga di sediakan taman. Namun untuk saat ini hanya taman sebelah barat utara yang masih bisa di gunakan. Taman yang lainnya untuk sementara sedang di pasang alat-alat berat yang gunakan untuk perawatan bendungan. (yk)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *