Sabtu, Januari 20, 2018
Home > Berita Cilacap > Bagi Sarmursi, TMMD Adalah Anugerah

Bagi Sarmursi, TMMD Adalah Anugerah

Bagikan Artikel Ini :

Cilacapscout.com – Mimpi-mimpi Sanmursi (95) selama ini, akhirnya terwujud. Baginya, saat ini, seiring dengan pelaksanaan TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap di desanya, merupakan berkah bagi masyarakat. Dia berkisah, dua bulan lalu diberi kabar oleh tetangganya jika rumahnya akan direhab oleh TNI Kodim Cilacap.

“Saya seolah tidak percaya pas dikasih tau oleh perangkat Desa Mekarsari, kalau rumah ini akan direhab. Waktu itu saya juga tidak bertanya siapa yang akan membangunnya,” ungkap Sanmursi dengan didampingi istrinya Minggu (2/10).

Saat ini, Sanmursi membayangkan, jika kelak rehab rumahnya sudah selesai, dia bakal tinggal di rumah yang benar-benar layak huni. TNI memperpadukan kontruksi kayu dan Kasibort. Dinding rumah yang dulunya dari anyaman kayu bambu, kini diganti separo tembok dan separo kerangka kayu dan dinding Kasibort.

“Dari dulu lantainya tanah, tapi sekarang diplester,” ungkapnya.

Kelak, seusai TMMD, kebahagian menempati rumah layak huni tampaknya bukan hanya dirasakan Sanmursi bersama Istrinya saja. Melainkan puluhan warga keluarga miskin lainnya, yang mendapat bantuan rehab rumah di TMMD Reg. Ke 97 Kodim Cilacap, juga ikut merasakannya.

Sebagaimana diketahui, di program fisik TMMD Kodim Cilacap, TNI merenovasi sebanyak 25 RTLH di Desa Mekarsari. Saat ini, di kegiatan yang berlangsung selama 30 hari itu telah berhasil menuntaskan beberapa program pembangunan di Desa Mekarsari, kecamatan Cipari, Cilacap.(csn|pdm)


Bagikan Artikel Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *