Sabtu, Januari 20, 2018
Home > BERITA > Aksi Damai “Tri Tugu Bhakti” : Kami Menuntut Kesejahteraan dan SK Bupati

Aksi Damai “Tri Tugu Bhakti” : Kami Menuntut Kesejahteraan dan SK Bupati

Bagikan Artikel Ini :

Cilacap – Sekira 4000 guru wiyata bhakti yang tergabung dalam FK-GTT/PTT atau Forum Guru Tidak Tetap/Pegawai Tidak Tetap Kabupaten Cilacap menggelar aksi damai menuntut diterbitkannya SK bupati tentang GTT dan PTT, Rabu, 4 Oktober 2017.

image
Membentangkan poster bertuliskan nada kekecewaan, guru wiyata bhakti menuntut kesejahteraan. ©Rachman Syarif

Aksi guru wiyata bhakti se-Cilacap tersebut dimulai dengan berkumpul di lapangan eks. Batalion Cilacap. Dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian dan satpol PP, mereka melanjutkan aksi dengan melakukan longmarch menuju Alun-alun Cilacap untuk menyampaikan orasi terkait tuntutan para guru tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap Kabupaten Cilacap, Sultoni mengatakan, selain menuntut kesejahteraan para guru wiyata bhakti mereka juga menuntut agar diterbitkannya SK bupati tentang GTT dan PTT.

“Kami tidak menuntut banyaklah, yang utama kami menuntut kesejahteraan dan SK bupati, karena SK bupati jelas untuk menuju kesejahteraan lainnya. Contohnya pada tunjangan fungsional, sertifikasi. Sementara ini guru wiyata bhakti tidak bisa sertifikasi dengan alasan tidak punya legalitas dari pemerintah,” kata Sultoni.

Setelah melakukan orasi di depan pendopo kabupaten, perwakilan demonstran diterima Pelaksana tugas (Plt) Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf dan selanjutnya melakukan audiensi di gedung DPRD Cilacap.

Dalam aksi tersebut, para guru wiyata bhakti yang tergabung dalam FK-GTT dan PTT Cilacap mengancam akan melakukan cuti bersama atau mogok kerja selama tuntutan mereka belum dipenuhi.

“Kami akan berhenti alias mogok sementara, karena tidak ada pengakuan. Yang jelas kita minta dari tugu (tuntutan guru) itu untuk bisa dua dipenuhi lah. Satu, adalah kesejahteraan, yang kedua legalitas pengakuan, itu saja.

Reporter : Rachman Syarif


Bagikan Artikel Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *