Minggu, Juli 22, 2018
Home > Berita Cilacap > Gus Hasan : “Saya Salut Ada Ulama Yang Berpolitik”

Gus Hasan : “Saya Salut Ada Ulama Yang Berpolitik”

Cilacapscout.com – Nursalim, tokoh agama, Kiai serta aktivis Nahdlatul Ulama (NU) dan juga salah satu calon Kepala Desa Tambaksari Kec. Kedungreja Kab. Cilacap memaparkan visi dan misi nya jika Ia terpilih menjadi kepala desa. Rabu, 13 April 2016 di balai desa Tambaksari. Salah satu misi yang nantinya akan dilaksanakan jika terpilih yakni memberantas faham radikal ISIS serta aliran sesat. Menurutnya, kaum muda saat ini rentan mengalami gagal faham membedakan antara aliran sesat dan aliran yang benar menurut syari’at Islam.

“nantinya akan menjalin kerjasama dengan para ulama untuk menangkal faham radikal isis dan aliran sesat”. Ucapnya saat ditemui cilacapscout.com.

Selain itu, dia juga berjanji jika beliau terpilih. Akan menjadikan desa Tambaksari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Membangun sarana prasarana, menghapus sistem “janggolan” atau sumbangan di desa Tambaksari serta akan memaksimalkan Alokasi Dana Desa (ADD). Baca juga Undang-undang Desa di sini.

Nursalim

Ust. Nursalim saat sedang menyampaikan visi misi.

Sementara di tempat lain K.H. Hasan Mas’ud. Tokoh agama di Tambaksari itu mengaku sangat mendukung pencalonan Nursalim sebagai Kepala Desa. Beliau yang juga pengasuh Pondok Pesantren Rubat Mbalong Ell – Firdaus Kedungreja menjelaskan bahwa politik adalah sebagian dari agama.

“Imam Ghazali mengatakan, politik adalah sebagian dari agama. Makannya kalo ada ulama berpolitik, saya salut, saya dukung. Tapi jangan hanya nyari suara habis itu sudah selesai pemilihan selesai begitu saja tidak ada output yang maslahah kepada agama”. Jelasnya.

Dia juga menambahkan, misi mencegah paham radikal ISIS serta aliran sesat yang nantinya akan di jalankan jika Nursalim terpilih itu sangat bagus. Tidak hanya mendukung kegiatan kepemudaan saja, dia juga harus mengawasi pergaulan anak muda dan mengantisipasi jika hal yang tidak di inginkan terjadi.

“Radikal itu sangat-sangat nyleneh. Radikalisme akan menghancurkan pola pikir Rahmatan lil ‘alamin, ketika anak muda sudah seperti itu nantinya akan memicu aksi yang tidak manut atau patuh kepada hukum Allah. Saya rasa misi bapak Nursalim itu bagus saya sangat mendukung”

tim cilacapscout dan gus Hasan

K.H. Ahmad Hasan Mas’ud (Gus Hasan) bersama wartawan CS

Dia juga mengharapkan, siapapun yang terpilih pada pilkades tanggal 19 April harus berusaha semaksimal mungkin mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Tambaksari.

“Jangan hanya untuk kekuasan semata”. Pungkasnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *