Minggu, Juli 22, 2018
Home > TAWA PORLAP > 5 Hal yang Membatalkan Puasa Selain Makan dan Minum

5 Hal yang Membatalkan Puasa Selain Makan dan Minum

Selain makan dan minum, pelbagai hal memang diketahui dapat membatalkan puasa kita, seperti marah-marah, menggunjing, dan hal lainnya yang berhubungan dengan hawa nafsu yang tidak terkendali.

Namun, selain beberapa hal diatas, rupanya ada sebab lain yang dapat membatalkan puasa juga lho.

Penasaran? Simak 5 hal yang berhasil redaksi himpun tentang apa saja yang dapat membatalkan puasa selain makan dan minum.

1. DUDUK
Duduk di warung soto kemudian memesan soto untuk makan siang adalah membuat kita batal tetapi kalo duduk dan ngobrol kemudian memesan es teh manis dan meminumnya itu batal juga.

2. BERLARI KENCANG
Berlari kencang menuju warteg lalu memesan teh botol adalah dapat membatalkan puasa tapi, setelah berlari lalu memesan Indomie rebus dan memakannya itu juga membatalkan puasa juga,

3. MELEMPAR UANG LOGAM
Melempar uang Logam dapat membatalkan puasa jika lemparan uang tersebut ditangkap Tukang Cendol kemudian tukang cendol menghadiahkan kita segelas Es Cendol kemudian meminumnya.

4. TERSENYUM
Tersenyum dapat membatalkan puasa jika kita tersenyum sehabis meminum Coca Cola di pinggir jalan kemudian memesan lagi Fanta dan Sprite di siang bolong.

5. MELAMUN
Melamun dapat membatalkan puasa jika sambil diiringi kepulan asap rokok dari mulut.

Mohon perhatian, bagi yang berpuasa harap berhati-hati dan tetap fokus beribadah, karena adzan dzuhur, ashar, maghrib, isya’ dan subuh lafalnya sama.

Dikutip dari facebook : Susilo Budi Utomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *